23 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemdes Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Gelar Pengajian Akbar

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Pemerintah Desa Talang Silungko bersama Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute menggelar Pengajian Akbar, yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Rabu (19/07/2023) malam.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si melalui Perwira Penerangan Lettu Inf AB. Sitorus berharap pergantian tahun baru Islam ini merupakan momentum untuk mengisi lembaran – lembaran baru tersebut dengan berbuat kebaikan. Dan selalu menjaga hubungan yang baik dengan Allah SWT dan Sesama Manusia.

“Momentum Tahun baru Islam ini mari kita berbuat kebaikan dan menjaga Hablumminallah Hablumminannas. Tentu harapan kita sama, semua kekurangan kita selama tahun 1444 Hijriah, mari kita perbaiki untuk bisa lebih baik pada tahun 1445 Hijriah. Semua yang sudah baik mari kita jaga bahkan kita tingkatkan,” harapnya.

“Meskipun TMMD berjalan baru minggu pertama namun keakraban antara Personel Satgas dengan masyarakat terlihat tidak ada jarak, ini bukti bahwa hadirnya kami benar-benar diterima. Program TMMD juga selaras dengan tema. Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, pungkas Lettu Inf AB. Sitorus.

Sementara itu, Tokoh Agama Nasir Sunti (52) mengatakan kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah ini agar masyarakat tetap guyub rukun dan damai.

“Kami atas nama masyarakat Desa Talang Silungko merasa bangga dan haru peringatan tahun baru Islam bisa bersama-sama dengan Bapak TNI. Mudah-mudahan kebersamaan ini wujud nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat”, ucap Nasir Sunti.

“Doa bersama ini juga sebagai ucapan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia nikmat sehat dan rezeki termasuk memohon kelancaran pelaksanaan program TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute berjalan lancar sampai dengan selesai”, tungkas Nasir Sunti. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3