28 September 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Gelar Penyuluhan Pertanian

1 min read

JAMBIDAILY.COM – Selain sasaran fisik, Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute melaksanakan sasaran non fisik, salah satunya penyuluhan pertanian bagi warga Desa Talang Silungko.

Dansatgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Dofi Saputra menyampaikan, penyuluhan pertanian salah satu sasaran non fisik TMMD dimaksudkan agar masyarakat Desa Talang Silungko yang mayoritas pekebun akan semakin banyak pengetahuan dan metode berkebun.

Penyuluhan pertanian yang dilaksanakan, Jumat 21 Juli 2023 bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bungo yang paham masalah pertanian.

Dikatakan masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman, penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar. “Karena selain perkebunan, masyarakat Desa Talang Silungko juga beternak,” ujar Kapten Inf Dofi Saputra.

Abdullah, salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat berterima kasih, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,” tandasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 76 = 86