20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim SAR Gabungan Memperluas Area Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Kuala Kerang

2 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL– Memasuki Hari kedua (Minggu, 23/07/2023), Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal, TNI AL, Polairud Polda Jambi, Polres Tanjung Jabung Barat, BPBD Tanjabar, PMI, Nelayan, dan warga melanjutkan pencarian Nelayan yang Hilang terhempas ombak saat melaut di sekitar perairan Tungkal.

“Pencarian Hari kedua ini, Tim SAR Gabungan memperluas Area Pencarian Di sekitaran LKP hingga radius 40 NM. Yang saya harapkan dengan diperluasnya area Pencarian ini, Korban dapat segera ditemukan,” Terang Kornelis, Kepala Basarnas Jambi (Minggu, 23/07/2023).

“Untuk alut yang dipakai diantaranya milik Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Polresta Tanjabar, TNI AL dan Kapal Kapal Nelayan,” Tutupnya menambahkan.

Sebelumnya (Sabtu, 22/07/2023) Unit Siaga SAR Tungkal terima laporan dari Keluarga Korban bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal Seorang Nelayan Terjatuh ke laut di Peraiaran Kuala Kerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“pada Tanggal 22 Juli 2023 Pukul 05.00 Wib Korban atas Nama Yani Roy (35) thn bersama orangtuanya pergi melaut menggunakan perahu. Saat dalam perjalanan, ombak di perairan tersebut tinggi dan menghempas Perahu nelayan tersebut sehingga korban terjatuh. Saat kejadian, Orangtua Korban mencoba menyelamatkan namun korban sudah tidak terlihat,” Ungkap Kornelis, Kepala Basarnas Jambi melalui keterangan tertulis

Setelah mendapatkan informasi, Tim Unit Siaga SAR Tungkal bersama Tim SAR Gabungan menuju Lokasi Kejadian untuk melakukan Pencarian dengan membawa peralatan seperti Rubber Boat, RIB, Aqua Eyes, dan Peralatan Evakuasi. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =