27 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semarak Kemerdekaan, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Kodim 0420/Sarko menggelar berbagai Pertandingan dan Perlombaan, bertempat di jajaran Koramil Wilayah Kabupaten Sarolangun maupun Merangin.

Hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Pangdam II/Swj agar untuk jajaran satuan kewilayahan mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Dandim 0420/Sarko melalui Kasdim Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi., dalam keterangan tertulisnya Sabtu (12/8), menjelaskan bahwa perlombaan tersebut adalah untuk masyarakat yang di selanggarakan oleh jajaran Koramil yang berada di Wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun yang merupakan bagian wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 dan merupakan tugas dari satuan kewilayahan dalam mengimplementasikan program Pembinaan Teritorial (Binter) satuan kewilayahan Kodim 0420/Sarko.

“Dan tidak kalah pentinngnya bagaimana silaturahmi antara TNI dengan Rakyat bisa senantiasa terjalin dan terbina melalui peran aktif Babinsa di wilayah,” tutur Kasdim.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan perlombaan maupun pertandingan nantinya diatur oleh masing-masing koramil yang bekerja sama dengan perangkat desa dan warga setempat.

“Lomba yang di pertandingkan berupa olah raga, kesenian dan berbagai lomba yang sudah lazim diadakan dalam rangka menyambut HUT RI setiap tahunnya dengan bekerja sama dengan Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Untuk perlombaan bagi anak-anak, akan dilaksanakan pada puncak acara setelah 17 Agustus nantinya”, kata Mayor Usman

Pertandingan yang diselanggarakan tidak berisiko. Perlombaan yang pertandingan merupakan olahraga yang lazim dilaksanakan dan mewadahi apabila ada bibit-bibit yang dapat menjadi atlet di masa mendatang, tambah Usman.

Adapun dua hari sebelumnya sudah dilaksanakan pertandingan oleh Koramil 02/Muara Limun yaitu pertandingan bola voli. Sedangkan Koramil 03/Pauh hari ini akan memulai lomba baca puisi, lomba tari seni daerah bagi anak-anak SD serta pertandingan bola voli dewasa.

Lomba yang terlaksana selama dua hari ini berlangsung di wilayah Kabupaten Sarolangun. Untuk perlombaan lainnya sesuai jadwal akan di laksanakan oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 0420/Sarko, tandasnya.

(Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 3