14 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Edi Purwanto: Ayo kita gelorakan gerakan penghijauan sejak dini

2 min read

JAMBIDAILY ADV-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melakukan penanaman bibit pohon di Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (23/8/23).

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Polda Jambi dalam gerakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini hadir Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudwan Roswinarso, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Jambi serta perwakilan dari Korem 042/Gapu.

Edi Purwanto menyambut baik dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini karena merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan berkelanjutan.

“Hari ini saya di undang oleh pak Kapolda untuk ikut dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan saya sangat mengapresiasi dari kegiatan penghijauan ini,”ujarnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa komitmen dalam menghijaukan lingkungan juga selaras dengan komitmen DPRD Provinsi Jambi.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” dari KLHK yang diberikan kepada dirinya.

Upaya penghijauan sejak dini ini dikatakan oleh Edi Purwanto sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam Provinsi Jambi.

Tokoh muda jambi ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jambi untuk mengingat pentingnya menjaga kelestarian alam untuk masa depan.

“Kami mengajak untuk kita semua, seluruh masyarakat Provinsi Jambi, ayo kita gelorakan gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan kita di Provinsi Jambi. Karena kalau bukan kita siapa lagi, penghijauan ini bukan hanya untuk masa sekarang tapi untuk masa depan anak dan cucu kita nanti,”pungkasnya.(HMI*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 + = 30