19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kualitas Udara Memburuk, Mulai Besok KBM di Jambi Dilaksanakan Secara Daring

1 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN– Sejak sepekan terakhir, kualitas udara di Provinsi Jambi terus memburuk akibat kabut asap kebakaran lahan.

Berdasarkan data dan catatan Satgas Karhutla Jambi, dari januari hingga September 2023 di Provinsi Jambi telah mencapai 335 hektare (Ha) lebih, dan tersebar di 27 titik.

Akibatnya, kualitas udara di Provinsi Jambi mengalami kondisi memburuk dan masuk dalam kategori tidak sehat.

Atas pertimbangan kesehatan para peserta didik, akhirnya Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengambil kebijakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara daring.

Melalui Surat Edaran nomor 100.3.4.4_2/DISDIK/S/X/2023 tertanggal 01 Oktober 2023, proses KBM di untuk SMK/SMA/SLB se-provinsi dilaksanakan secara dari dari rumah.

Sebelumnya, Gubernur Jambi juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang antisipasi Karhutla dan kualitas udara yang memburuk di Provinsi Jambi.

Pemberlakuan KBM secara daring mulai dilaksanakan sejak tanggal 02 hingga 04 Oktober 2023.

“Berdasarkan pantauan stasiun Air Quality Monitoring System (AQMS) Provinsi Jambi, dimana Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) dalam satu minggu terakhir ini menunjukkan kualitas udara katagori tidak sehat,” demikian salah satu point kutipan dari Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang dikutip jambidaily.com, Minggu 01 Oktober 2023.***

Sumber

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 + = 86