27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda Muarojambi Membuka Acara Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional

2 min read

JAMBIDAILY.COM – Mewakili Penjabat Bupati Muarojambi Sekretaris Daerah SEKDA Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., membuka acara Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional, Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Untuk Anak Usia Sekola (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) Kabupaten Muarojambi dan Penandatanganan Komitmen Desa Aman Pangan Tahun 2024 serta Penyerahan Sertifikat kepada Desa, Pasar dan Sekolah yang telah yang di laksanakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Jambi , di Hotel Yello, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutan Sekda Muarojambi Budhi Hartono, menyampaikan, “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BBPOM Jambi, beserta jajarannya atas komitmen penuhnya dalam memajukan keamanan pangan di Kabupaten Muarojambi ,baik dari Kelurahan/Desa, sekolah dan Pasar. Terbentuknya kader keamanan pangan di Kelurahan, Desa, sekolah dan Pasar dapat membantu pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam mengedukasi masyarakat di lingkungannya sehingga dapat menerapkan prinsip – prinsip Keamanan pagan dalam kehidupan sehari-hari.”

Semoga koordinasi dan kerjasama yang telah terbentuk antara BPOM, Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan masyarakat dapat terus terjalin dan ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan mutu dan keamanan makanan demi melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat, peningkatan kualitas SDM dalam pengawasan obat dan makanan serta daya saing bangsa dapat tercapai. harap sekda.

Kepala BBPOM Provinsi Jambi diwakili Kepala Kasubag Tata Usaha Balai Pom Prov Jambu, Fani Farid S. Fram,. Apt., menyampaikan, “BPOM mempunyai tugas menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan obat dan makanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam melaksanakan tugas pengawasan obat dan makanan, BPOM menyelenggarakan fungsi. Salah satu fungsi yang dilakukan dalam mewujudkan PROGRAM PRIORITAS NASIONAL.

Rencana aksi BBPOM di Jambi tersebut dengan menginisiasi berbagai program intervensi keamanan pangan berbasis masyarakat yang dilakukan di Kabupaten Muarojambi yaitu melalui program Desa pangan aman, Pasar Aman Berbasis Komunitas Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS).

Pada kegiatan ini Kepala Kasubag Tata Usaha Balai Pom Prov Jambu, Fani Farid, memberikan paparan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait Monitoring dan Evaluasi Program Intervensi Keamanan Pangan Kabupaten Muarojambi Selanjutnya penanda tanganan komitmen Sekda dan Lurah yang di saksikan oleh Kepala Kasubag Tata Usaha BBPOM Jambi, serta pemberian sertifikat dan maket kepada Desa, Pasar dan sekolah.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muarojambi, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Muarojambi, Camat Mestong, Camat Jaluko, dan Kepala Desa Tangkit serta undangan lainnya.(Hi*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 38