19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Upacara Bendera Bulanan, Kasrem 042/Gapu Sampaikan Amanat Kasad

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M memimpin Upacara Bendera Bulanan Tanggal 17 November 2023 yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS se-Garnizun Jambi bertempat di Lapangan Korem 042/Gapu Sipin Jambi, Jumat (17/11/2023).

Upacara bendera tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan, tujuannya untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan di bawahnya dengan menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas.

Kasad Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dan tinggi.

Kasad Jendral TNI Agus Subiyanto juga tak henti-hentinya menekankan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat sebagai alat negara untuk terus memegang teguh Netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara.

“Kepada seluruh Prajurit TNI AD bahwa dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik yang dapat berpotensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan,” Ujar Kasad.

“Jangan sampai ada Prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif), kita harus mampu hadir sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu semua lapisan masyarakat.”Tegas Kasad.

Di akhir Amanatnya Kasad mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran TNI Angkatan Darat dan terus berkarya agar TNI AD tetap di hati rakyat, (Penrem 042/Gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − 65 =