19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gubernur Jambi Buka Gelar Karya Forest Programme II

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH membuka secara resmi Gelar Karya Forest Programme II, bertempat di WTC Batang Hari Kota Jambi, Jum’at (17/11/2023).

Adapun tema Gelar Karya Forest Programme II ini adalah “Merawat Alam Menggapai Harapan”.

Pembukaan pameran oleh orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut ditandai dengan menumbuk biji kopi menggunakan antan dan lesung mini.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa program ini supaya dapat dilanjukan karena banyak manfaat yang bisa di ambil.

“Diharapkan program ini dapat dilanjutkan karena banyak manfaatnya kita ambil dari kerjasama ini,” ujar Gubernur Al Haris.

“Karena Indonesia butuh bantuan dan dukungan dari lembaga-lembaga asing, lembaga-lembaga pembiayaan yang bisa mendukung kita karena dana kita minim,” tambah Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya pameran ini.

“Kegiatan macam ini kita tampilkan dalam bazaar ini, disamping itu juga ada workshop yang digelar nantinya. Dan kami terima kasih banyak dengan kerja sama ini,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Direktur Konservasi Tanah dan Air Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan KLHK RI Dr. Muhammad Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini diinisiasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang merupakan kerja sama antara Jerman dan Indonesia.

“Pameran/gelar karya Forest Programme II ini diikuti oleh empat kabupaten di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Kerinci, Merangin, Tebo dan Tanjung Jabung Barat,” katanya. (Nov,dzm/Foto : Novriansah/Video : Said Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 18 = 20