23 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakor Lintas Sektoral Mantap Brata 2023-2024

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M mengikuti Acara Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Mantap Brata 2023-2024 bertempat di Hotel Ratu Convention Center Broni Jambi, Senin (20/11/2023).

Rakor yang diselenggarakan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi, Wakajati Jambi, Kabinda Jambi, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi/Kab/Kota Jambi, Kapolresta Polda Jambi serta peserta undang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu mengatakan saat ini kita sudah memasuki tahun-tahun politik yang rentan akan berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa.

“Kondisi polarisasi di tengah-tengah masyarakat akibat dari politisasi agama, identitas hingga isu sara ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya konflik. Tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi ini.” Ujarnya

Lebih lanjut Kolobel Ali Aminudin menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu dan Jajaran berkomitmen untuk turut serta berperan aktif mewujudkan pemilu damai.

“Korem 042/Gapu dan jajarannya bersama-sama komponen terkait lainnya akan selalu proaktif mengambil langkah- langkah kongkrit dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang Damai, aman sejuk dan lancar.” Kata Kasrem.

Kasrem juga Prajurit Korem 042/Gapu dan seluruh jajarannya terus menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu yang akan datang dan siap membantu dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024.

“Dalam mewujdukan Netralitas TNI, Korem 042/Gapu dan Jajaran akan menempatkan diri dengan kedekatan yang sama dengan seluruh kontestan Pemilu, karena TNI dan seluruh komponen masyarakat memiliki kewajiban yg sama dalam menyukseskan Pemilu.

“Korem 042/Gapu menyiapkan kurang lebih 1500 personel, akan terus bersinergi dan proaktif dengan semua komponen masyarakat, baik dengan Polri, Pemda, KPU, Bawaslu dengan mengambil langkah-langlah terpadu disesuaikan dengan tugas dan kewenangan masing-masing demi terwujudnya Pemilu damai 2024 yang bermartabat.” Pungkasnya.(*)

(Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4