28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Roadshow Fesbul, Film ‘Mendayung Harapan’ Ditayangkan XXI Cinema WTC Batanghari-Jambi

2 min read

JAMBIDAILY FILM – Film pendek ‘Mendayung Harapan’ karya anak Jambi, mendapat kesempatan ditayangkan XXI Cinema WTC Batanghari, kota Jambi, Jumat (24/11/2023) malam.

Penayangan tersebut merupakan bagian dari Roadshow Festival Film Bulanan (Fesbul) 2023, program kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menggelar Sinema Keliling yang berisikan pemutaran film-film pendek karya anak bangsa.

Di Jambi Film Pendek ‘Mendayung Harapan’ yang diproduseri Husni Turion, melalui film ini dia berhasil berprestasi di kancah Internasional.

Film “Mendayung Harapan” berhasil mengantarkan sang produser Husni Turion meraih penghargaan dalam ajang film festival Hongkong.

Penghargaan bergengsi ini diterima Husni Turion yang mewakili Indonesia di Micro Film Festival yang berlangsung di JCI Hongkong dari tanggal 22 sampai 24 September 2023.

“Mendayung Harapan” Karya Anak Jambi Raih Penghargaan di Micro Film Festival Hongkong

Penayangan film ‘Mendayung Harapan’ ini menuai apresiasi dari berbagai pihak, puluhan penonton yang berasal dari industri film Jambi hadir menyaksikan.

Setelah film usai, sebagaimana dilansir sekato.co.id, Husni Turion menceritakan sedikit proses produksi ‘Mendayung Harapan’.

“Untuk pembuatan film ini kita buat hanya dalam waktu satu Minggu, namun riset tentang cerita ini dilakukan sejak tahun 2016,” ujarnya.

‘Mendayung Harapan’ berkisah tentang mantan atlet dayung Jambi, Leni Haeni. Bagaimana semangat pedayung muda untuk bisa menjadi seorang atlet ternama Indonesia, tapi tidak mendapatkan restu dari orang tua.

Serta mengalami ujian dari janji – janji pemerintah yang tidak ditepati. Kondisi Leni Haeni, diperparah dengan kesehatan sang anak terjangkit penyakit langka dan mendapat penolakan atas kegiatan positif yang ia tekuni.

“Kedepan saya dan tim masih akan terus mendorong industri perfilman di Jambi dengan terus melakukan produksi,” Ungkapnya bersemangat. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 6