28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Serahkan Bonus Atlit Kormi, Edi Purwanto : Tetap Semangat Harumkan Nama Jambi

2 min read

JAMBIDAILY ADV- Ketua DPRD Provinsi Jambi sekaligus Ketua KORMI Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan penyerahan bonus peraih mendali Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VII Jabar Kormi Provinsi Jambi, .

Penyerahan bonus ini dilakukan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi., Minggu malam (26/11/2023).

Pada kesempatan ini, hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua Kormi dak pengurus Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. Turut hadir sejumlah atlit Kormi Provinsi Jambi peraih mendali yang mengikuti Fornas VIII Jabar.

Edi Purwanto dalam sambutannya menyatakan bahwa pada pelaksanaan Fornas VII Jabar ini, posisi Kormi Provinsi Jambi pada urutan ke 17 se Nasional. Posisi ini sama halnya dengan tahun sebelumnya, namun secara perolehan mendali dikatakan oleh Edi Purwanto mengalami peningkatan.

“Hari ini kita memberikan bonus kepada atlit peraih mendali di Fornas Jabar, memang kita masih seperti di Fornas Sumatera Selatan di Peringkat 17. Tapi mendali kita totalnya naik, kita ada 55 mendali dibanding sebelumnya 37 mendali,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa perolehan dalam Fornas Jabar ini, atlit Kormi Provinsi Jambi berhasil meraih mendali 13 Emas, 28 Perak, dan 19 perunggu. Momentum ini juga dikatakan oleh Edi Purwanto menjadi pembelajaran untuk menyiapkan Fornas selanjutnya di NTB.

“Bagi atlit yang dapat mendali terus semangat dan kembangkan diri lagi, yang belum mendapatkan mendali terus berlatih, karena dengan berlatih terus tentu akan semakin mahir dan saya yakin semangat inorga (induk olahraga) dibawah naungan Kormi hari ini luar biasa,”tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Edi Purwanto menyebut bahwa kedepan diharapkan visi besar Kormi untuk menjadikan masyarakat sehat, bugar, gembira ini betul-betul bisa diwujudkan. Saat ini kata Edi Purwanto, Kormi sendiri punya program mingguan yaitu senam.

“Jadi setiap minggu di kampung-kampung ada kegiatan Kormi mengajak masyarakat kelurahan, RT, untuk senam dan supaya ini dibudayakan, di kembangkan lagi sehingga masyarakat kita sehat. Sekali lagi selamat bagi atlit, terus semangat, salam olahraga,”pungkasnya.(HMI*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 68 = 74