28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gubernur Lantik Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi

2 min read

JAMBIDAILY ADV – Gubernur Jambi Dr Al Haris, S.Sos, melantik Forum Komunikasi (Forkom) Ormas Provinsi Jambi secara resmi bertempat di Auditorium rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (28/11/2023). Hadir pada kesempatan ini Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Apani Saharuddin, Kepala OPD terkait serta ketua organisasi kemasyarakatan Provinsi Jambi.

Disampaikan Gubernur Al Haris bahwa Forkom Ormas Provinsi Jambi ini diharapkan bisa mengemban tanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar organisasi ini bisa bertumbuh dan memberi manfaat, bukan hanya bagi internal organisasi, tetapi juga memberikan dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat, serta berkontribusi dalam pembangunan daerah. “Forum ini kelak tentu mempunyai makna dalam rangka mendorong proses pembangunan Jambi, itu sebab nya forum ini di laporkan ketua bahwasanya ada 140 lebih Ormas yang tergabung disini ada juga dari mahasiswa,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap kedepannya dengan forum ini semua stakeholder terus berkolaborasi dalam membangun Provinsi Jambi, silahkan berikan masukan-masukan terbaik untuk kemajuan Provinsi Jambi. “Kedepan dengan forum ini kita berharap ada ruang silahkan berkolaborasi dengan baik silahkan beri kami masukan terbaik, ingat bahwasanya Jambi ini adalah milik kita bersama, sudah sewajibnya kita memberikan sumbangsih nya untuk pemerintah provinsi, karena tanpa ormas sulit kami untuk bergerak,” ujar Gubernur Al Haris.

“Kita semua berharap melalui sinergi dan kolaborasi kita bersama dalam membangun ekosistem pemilu yang sehat, terutama dalam mengedukasi masyarakat dan seluruh pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung untuk menghadirkan proses pemilu yang sehat sesuai dengan asas-asas pemilu, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta memenuhi prinsip-prinsip demokrasi dapat kita wujudkan,” lanjutnya.

Dalam kesemlatan tersebut Gubernur Al Haris juga meminta kepada Forkom Ormas untuk menjadi semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang, hal ini tentunya diharapkan agar seluruh ormas dapat memberikan kontribusi dalam menyiapkan kader-kader pemimpin, baik sebagai penyelenggara ataupun sebagai peserta pemilih, dan juga dalam mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas.

“Salah satu aktor penting dalam Pemilu adalah masyarakat itu sendiri, tidak mungkin penyelenggara Pemilu dapat menyentuh seluruh masyarakat tanpa peran serta kita bersama. Salah satunya adalah peran serta ormas dalam mendukung kelancaran dan juga kesuksesan Pemilu 2024 yang akan dating,” pungkas Gubernur Al Haris. (Maria/Foto : Novriansah)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 5