22 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ops Lilin 2023, Tim Gegana dan Unit K9 Disampta Polda Jambi Sterilisasi Sejumlah Gereja Dalam Kota Jambi

1 min read

Foto: Sinarjambi.com

JAMBIDAILY JAMBI – Personel Operasi Lilin 2023 Polda Jambi yang tergabung dalam Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta melakukan sterilisasi di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang berada di Kota Jambi, Senin (25/12/2023).

Sterilisasi yang dilakukan, dengan melakukan pemeriksaan di tempat ibadah untuk memastikan rasa aman, tenang dan nyaman bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal.

Sebagaimana dilansir sinarjambi.com, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan baik di dalam maupun diluar tempat rumah ibadah serta mengerahkan anjing pelacak.

“Proses sterilisasi ini penting dilakukan, agar jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, tenang dan aman,” kata Ipda Alam di Mapolda Jambi.

Adapun gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Gregorius Agung, Gereja Methodist Indonesia, Gereja Santa Theresia dan HKBP kebun Kelapa, Jambi Timur

Ipda Alam juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Natal dan malam Tahun Baru 2024 nantinya.

“Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan malam Tahun Baru dapat merayakannya dengan aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 5