17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tengah Malam Dalam Guyuran Hujan, Damkartan Kota Jambi Bergegas Evakuasi Warga Terjebak Kebanjiran

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kota Jambi diguyur hujan deras yang dimulai sekira Pukul: 18.30 wib (Minggu, 24/12/2023), kondisi itu menyebabkan kebanjiran dan membuat warga terjebak di rumah masing-masing.

Hujan yang berlangsung dengan intensitas tinggi, bahkan terus mengguyur hingga pukul: 01.00 wib dinihari (Senin, 25/12/2023) tidak mampu tertampung saluran pembuangan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi, mendapatkan laporan warga sekira pukul: 22.00 wib (Minggu, 24/12/2023, melalui Sistem Informasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Daerah Kota Jambi (SIMERAH KOJA).

Laporan itu membutuhkan pertolongan Damkartan kota Jambi agar dapat mengevakuasi warga yang tersebak banjir, tepatnya di Jalan Kol. M. Isya RT.07 dan 08 Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, kota Jambi.

“Kami menerjunkan 20 personil Satgas Rescue, menggunakan sarana dan prasarana Armada Fire jeep, tandu dan temali, perahu karet dan pelampung,” Tulis Mustari Affandi, Kepala Dinas Damkartan kota Jambi, dalam keterangan tertulisnya(24/12/2023).

Dia juga menyebut bahwa Warga lanjut usia, Balita, Ibu hamil, disabilitas dan warga lainnya menjadi sasaran utama evakuasi.

“Operasi berjalan lancar, turut didampingi Camat Jambi Timur, Forum RT Rajawali. Kami menghimbau warga agar memperhatikan kelistrikan dan hewan melata,” Tandasnya.

Aksi cepat Damkartan kota Jambi berjalan dengan baik, karena listrik pun sempat padam pada pukul: 12.05 hingga 02.00 wib. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =