23 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

108 Personel Polresta Jambi Naik Pangkat TMT 1 Januari 2024

2 min read

POLRESTA JAMBI – Sebanyak 108 personel Polresta Jambi mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat di penghujung tahun 2023 TMT 1 Januari 2024, upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Lapangan Mapolresta Jambi, Jum’at 29 Desember 2024.

Upacara korps raport dipimpin langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., dihadiri Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, SIK., Kabag SDM Kompol Sopirin, SH., Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polresta Jambi, Para perwira dan Brigadir Polresta Jambi serta Ketua Bhayangkari Cabang Kota dan pengurus Bhayangkari.

Dalam amanat Pimpinan Apel Korps Raport atau kenaikan pangkat Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan, ditinjau dari beberapa aspek penilaian yang dilakukan secara objektif oleh pimpinan untuk menentukan layak atau tidaknya personil tersebut dapat menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dan merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personil yang telah menunjukkan kinerja yang baik, oleh karenanya kenaikan pangkat bukan merupakan satu hal yang mutlak bagi anggota Polri untuk dinaikkan sesuai dengan waktunya.

Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi., menyampaikan Adapun personel yang menerima anugerah kenaikan pangkat satu tingkat diantaranya; dari AKP ke Kompol sebanyak 3 orang, dari Iptu ke AKP sebanyak 5 orang, dari Ipda ke IPTU sebanyak 9 orang, dari Aipda ke AIPTU sebanyak 39 orang, dari Bripka ke AIPDA sebanyak 9 orang, dari Brigpol ke BRIPKA sebanyak 2 orang, dari Briptu ke BRIGPOL sebanyak 37 orang, dan dari Bripda ke BRIPTU sebanyak 4 orang.

Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi., menambahkan, kenaikan pangkat ini merupakan hasil sidang dewan pertimbangan karir telah dinyatakan memenuhi syarat untuk menaikkan pangkat satu tingkat dan tentunya kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi bagi personil untuk meningkatkan kualitas hidup bukan hanya untuk materi saja.

“Melainkan dinilai juga dari cara berperilaku tutur kata dan rasa tanggung jawab dalam bertugas untuk itu saya harapkan kualitas saudara sesuai dengan pangkat yang sedang ini atas nama pribadi persatuan dan selamat kepada personil Polresta jamin telah mendapatkan anugerah lebih tinggi Semoga menjadi amanah, “Ungkap Ipda Deddy Haryadi.

(Humas Polresta Jambi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =