27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sempat Lumpuh Karena Longsor, H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal

2 min read

Pj Bupati Merangin H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal /ft; Diskominfo Merangin

JAMBIDAILY PERISTIWA- Bagi pengguna jalan yang melintasi Bangko Jangkat tepatya di KM 30 Desa Pulau Raman Kawasan Sungai Tamanang Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin sudah dapat melalui jalan tersebut.

Meski sebelumnya sempat lumpuh karena akibat tertimbun longsor pada Minggu malam.

Dan gerak cepat Tim Kabupaten Merangin membersihkan longsor sepanjang 25 meter tersebut, maka akses jalan provinsi tersebut sudah kembali normal sejak Senin siang.

’Alhamdulillah, berkat kerja keras Dinas PUPR dibantu Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko serta masyarakat, Jalan Sekancing-Jangkat sudah normal kembali,’’ujar Pj Bupati Merangin dibenarkan Kadis PUPR Merangin Zulhifni, Senin malam 15 Januari 2024.

Jadi lanjut H Mukti, meskipun jalan tersebut statusnya merupakan jalan Provinsi Jambi, tapi berkat gerak cepat yang dilakukan tim Kabupaten Merangin, jalan Provinsi Jambi itu sudah kembali lancar dilalui.

‘’Terpenting kita prioritaskan bagaimana masyarakat bisa cepat terbantu, sehingga dampak longsor tidak mengganggu perekonomian warga, mengingat berbagai hasil pertanian dari Jangkat diangkut melewati jalan tersebut,’’terang Pj Bupati.

Diakui H Mukti Jalan Lintas Bangko-Jangkat tersebut, merupakan jalan satu-satunya yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga. Jadi kalau jalan itu sempat tertutup sampai satu hari saja, akan banyak hasil pertanian dari Jangkat yang busuk di jalan.

‘’Alhamdulillah terimakasih, Dinas PUPR, Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko dan masyarakat yang dengan penuh keikhlasan menyingkirkan material longsong yang menimbun jalan tersebut,’’jelas H Mukti.

Kendati jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaran roda dua dan roda empat, namum Pj bupati menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melewati jalan itu, karena kondisinya masih licin akibat badan jalan bekas tertimbun tanah merah.

teguh/kominfo/Edited: Hery Farmansyah

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − 69 =