28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkab Tanjab Timur Apresiasi Bantuan Bencana Banjir Dari SKK Migas-PetroChina

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Sebagai rasa tanggung jawab sosial kepada masyarakat disekitar wilayah operasi khusus di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan untuk para  korban banjir yang ada di Kecamatan Berbak dan Rantau Rasau.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan kepada Sekretaris Daerah, Sapril, yang juga didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur,Helmi , di loby Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Senin (22/1) sore.

Bantuan korban banjir yang di salurkan dengan nilai Rp. 60 juta tersebut diberikan dalam bentuk 250 karung beras 5 Kg, 250 kotak mie instan, 1.300 kaleng sarden, 50 lembar selimut dan 50 lembar tikar.

Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan saat diwawancarai mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd Peduli dalam rangka penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Tanjung Jabung Barat dan Timur, tentu kita mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar, terutama saat ini kepedulian kita  terhadap korban banjir yang ada di 2 kecamatan,” katanya.

Rudy Hermawan berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang terdampak banjir. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat lah dari segi manfaat yang dapat dirasakan oleh para korban.

“Semoga masyarakat yang menjadi korban bisa terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” harapnya.

Sementara, Sekda Tanjung Jabung Timur, Sapril mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd yang telah membantu dan peduli terhadap masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, terutama bagi para korban banjir yang ada di Kecamatan Rantau Rasau dan Berbak.

“Hari ini kita terima bantuan dari SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd secara simbolis, dan sebagian sudah kita salurkan ke Posko Bencana yang ada di Berbak dan Rantau Rasau,” katanya.

Terkait dengan penyaluran bantuan ini kepada para korban, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan langsung ke Posko kecamatan untuk disalurkan kepada para korban yang berhak menerima. Dari data terakhir ada sebanyak 1.712 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah kondisi di lapangan hari ini, ketinggian air sudah agak surut sekitar 40 Cm. Cuma masih ada beberapa titik ruas jalan yang masih terendam, sehingga aktivitas warga masih terhambat,” terangnya. (*/Rosta)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − 51 =