22 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wakapolda Kunker ke Polres Tanjab Timur

3 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK– Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Tanjab Timur, Rabu (31/1/2024) pagi.

Setibanya di Mapolres Tanjab Timur, Brigjen Pol. Edi Mardianto disambut Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Wakapolres Tanjab Timur Kompol Novrizal, Kapolsek dan personel jajaran Polres Tanjab Timur.

Dalam kunker ini, Wakapolda Jambi didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes W Niti, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir dan Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto. Kunker Wakapolda Jambi diawali dengan memberikan arahan kepada personel Polres Tanjabtim di aula Mapolres Tanjabtim.

Kepada personel, Wakapolda Jambi meminta untuk fokus dengan tugas pokok selaku anggota Polri. Edi Mardianto meminta personel meningkatkan keimanan, sehingga akan ikhlas dalam menjalankan tugas.

“Iman kalian harus kuat saat menjalankan tugas di lapangan, sehingga dalam menjalankan tugas itu akan ikhlas. tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan pemilu ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Gunakan media sosial dengan bijak. Saya minta pimpinan seperti para Kasat, Kabag untuk cek ke bawah apa kekurangan personel, apa kebutuhan personel,” ujar Edi Mardianto.

Dirinya juga meminta untuk memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi. Tak kalah penting, laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

“Pimpinan di setiap tingkatkan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat tahapan pencoblosan semakin dekat pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Alumni Akpol 1991 ini.

Ditambahkan Brigjen Pol. Edi Mardianto, Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi. Tingkatkan sinergitas dan solidaritas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Sebelumnya, AKBP Heri Supriawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakapolda Jambi. Kunjungan Wakapolda Jambi ini, tambah Heri Supriawan, memberikan semangat serta motivasi kepada jajaran Polres Tanjabtim. Terutama dalam waktu dekat akan melaksanakan pengamanan pemilu, khususnya terkait dengan pengamanan TPS.

Dijelaskan Heri Supriawan, Kabupaten Tanjabtim memiliki luas sekitar 5 ribu km² dengan jumlah penduduk sekitar 377 ribu orang yang tersebar di 73 desa, 20 kelurahan serta 11 kecamatan.

“Terkait dengan kesiapan Pemilu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur terdiri dari 713 TPS. Termasuk 2 TPS khusus yang ada di LP narkotika. Dalam pengamanan tersebut kami melibatkan dengan bantuan dari Polda 66 personel dan 33 dari Brimob nantinya personal akan kita tempatkan di Mako Polres,” ujar Heri Supriawan. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1