17 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolda Jambi Sertijab Kapolres Tanjab Barat

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Senin (19/2/2024) pagi.

Tongkat kepemimpinan Kapolres Tanjabbar kini dijabat AKBP Agung Basuki menggantikan AKBP Padli. Sertijab berlangsung di lantai IV Mapolda Jambi.

Hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho bersama beberapa pejabat utama Polda Jambi lainnya. Hadir juga ketua Bhayangkari daerah Jambi Rena Rusdi Hartono bersama beberapa pengurus lainnya.

Dikatakan Kapolda Jambi, sertijab adalah suatu hal yang biasa dan bukan yang harus dibicarakan lagi. Sertijab merupakan sesuatu dinamika di dalam suatu organisasi.

“Perputaran, perpindahan satu posisi ke posisi yang lain, satu daerah ke daerah yang lain ini merupakan dinamika di dalam suatu organisasi,” jelas Kapolda Jambi.

Kepada Padli, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih atas kinerja selama menjabat Kapolres Tanjabbar. Ucapan selamat datang disampaikan Kapolda kepada Agung Basuki yang melanjutkan estafet kepemimpinan Polres Tanjabbar.

“Pak Padli terima kasih, selama 1 tahun 2 bulan mengabdikan diri di Tanjab Barat. Dan kita semua menilai, saya menilai, pejabat utama menilai situasi di Tanjab Barat terkendali.”

“Kepada Pak Agung selamat datang. Saya yakin Pak Agung punya pengalaman dua kali Kapolres dan ini yang ketiga kali. Saya harapkan bisa memberi warna baru, memberi nafas baru membawa Tanjab Barat bisa lebih baik lagi,” ujar Kapolda Jambi.

Sebelumnya, Padli mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Wakapolda Jambi atas bimbingannya selama menjabat.

Sementara, Agung Basuki dalam sambutannya mohon arahan dan petunjuk Kapolda dan Wakapolda Jambi selama dirinya nanti mengemban amanah Kapolres Tanjabbar.

“Tentunya ini tantangan baru, kondisi baru dan situasi yang berbeda nanti Kami sebagai Kapolres yang baru. Saya mohon petunjuk dan arahan dari bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, para senior PJU, rekan-rekan Kapolres kami tentunya memohon arahan dan bimbingan.”

“Semoga apa yang kami laksanakan nantinya di Polres Tanjab Barat bisa melanjutkan agar bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Agung yang sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman, Sumbar ini. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − 36 =