18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Gelar Kegiatan Donor Darah ‘Kita Sehat Mereka Selamat’

3 min read

JAMBIDAILY GERAGAI – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd Gelar kegiatan donor darah di Geragai Base Camp PetroChina International Jabung Ltd (Kamis, 22/02/2024).

Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua karyawan PetroChina Jabung dan kontraktor atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan kantong darah yang ada di PMI Kota Jambi yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah dari berbagai jenis golongan darah,” Ujar Rudy Hermawan

Dia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan PetroChina International Jabung Ltd merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan perusahaan bersama karyawan dan subkontraktor setiap tahunnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi.

Donor darah yang dilaksanakan di Geragai Base Camp kabupaten Tanjungjabung Timur, terkumpul 105 kantong. Donor darah juga akan digelar (Sabtu, 24/02/2024) di Betara Gas Plan (BGP) kabupaten Tanjungjabung Barat.

(Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd)

Sementara itu, Resmanudin, salah satu karyawan PetroChina International Jabung Ltd yang juga ikut mendonorkan darahnya mengatakan dengan mendonorkan darahnya dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru.

“Selain membantu merangsang produksi sel-sel darah baru, juga untuk menjaga kesehatan diri dan semoga darah yang didonorkan baik saya maupun karyawan lainnya dapat bermanfaat bagi pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah,” Ungkapnya.

dr. Refy Nur Octharina Manager Kualitas UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi, mengapresiasi kontribusi dan kepedulian PetroChina International Jabung Ltd untuk menambah persediaan kantong darah di PMI.

“Atas nama keluarga besar PMI, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran PetroChina International Jabung Ltd atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Ketersediaan darah yang cukup tentu akan memberikan rasa aman, karena akan dapat memenuhi kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan.,” Tuturnya.

Pada kesempatan ini, dr. Refy Nur Octharina menjelaskan bahwa darah yang terkumpul akan diperiksa dulu penyakitnya

“Kita bawa ke laboratorium yang ada di unit donor darah PMI kota Jambi. Darah akan di distribusikan ke 24 rumah sakit rumah sakit,” Imbuhnya.

Dalam penuturannya, 24 rumah sakit yang di maksud berada di kota Jambi bahkan di luar kota Jambi seperti Sabak kabupaten Tanjungjabung Timur provinsi Jambi, Sungai Lilin dan Bayung Lincir provinsi Sumatera Selatan.

“Dalam 1 hari PMI mendistribusikan darah 60 sampai 80 kantong per hari ke seluruh rumah sakit yang ada di Jambi maupun diluar kota Jambi. PMI sudah lama bekerjasama dengan PetroChina dan alhamdulillah dalam setahun ada 4 kali kegiatan donor darah yang dilaksanakan di PetroChina. Semoga bermanfat dan bisa menolong orang yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, bagi pendonor tubuh juga menjadi lebih sehat karena memproduksi ulang sel darah,” Beber dr. Refy Nur Octharina. (Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − 83 =