21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Unit Ranmor Satreskrim Polresta Jambi Ringkus Pelaku dan Penadah Handphone Rampasan

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Tim Unit Ranmor Satreskrim Polresta Jambi berhasil meringkus pelaku perampasan handphone dan penadah handphone curian.

Dimana dari tangan pelaku ini, Unit Ranmor Satreskrim Polresta Jambi berhasil mengamankan 9 unit handphone hasil rampasan.

Dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku yakni berinisial Z dan NZ, yang berperan untuk melakukan modus operandi dengan menakut-nakuti korban dengan cara memepet korban di jalan kemudian merampas handphone korban. dan setelah itu pelaku berinisial N berperan sebagai penadah handphone hasil rampasan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan didampingi Kanit Ranmor Iptu Rudi Pabrianto, mengungkapkan. Bahwa modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yakni menargetkan anak-anak di bawah umur dengan menakut-nakuti lalu merampas handphone korban.

“Jadi untuk Modus operandinya, pelaku ini menakut-nakuti korban dengan cara memepet korban di jalan kemudian merampas handphone milik korban tersebut ,” ujarnya, pada Rabu (20/03/2024)..

Perwira satu melati dibahu itu, juga menerangkan, bahwa Para pelaku ini melakukan aksinya secara berkelompok sehingga saat ini masih dalam proses pengembangan Tim Unit Ranmor Satreskrim Polresta Jambi.

Atas kejadian tersebut, ada beberapa korban dan beberapa TKP yang sudah berhasil diungkap oleh Satreskrim Polresta Jambi.

“Untuk sementara sampai saat ini sudah ada dua Laporan Polisi dan dua TKP yang berhasil kita ungkap,” terang Kasat Reskrim.

Namun dari barang bukti handphone yang diamankan cukup banyak yakni 9 unit handphone berbagai merek, oleh karena itu pihaknya meyakini masih ada korban dan TKP lainnya.

” Yang berhasil kita dapatkan dua TKP dengan dua Laporan Polisi. tapi kalau dilihat dari BB yang diamankan cukup banyak, dan ini masih dalam proses pengembangan ,” tutup Kasat Reskrim Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =