18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Idul Fitri 1445H Telah Di depan Mata, Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Apel Siaga Antisipasi Gangguan Keamanan

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lingkungan Kemenkumham Tahun 2024, Senin (01/04/2024) yang digelar oleh Kemenkumham RI.

Dilansir laman jambi.kemenkumham.go.id (Senin, 01/04/2024) Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Reynhard Silitonga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham untuk memastikan kembali keamanan di lingkungan kerja masing-masing.

Dia mengingatkan, jangka waktu libur yang cukup panjang ini jangan sampai menimbulkan hal-hal yang menonjol yang menjadi perhatian publik dan mempengaruhi citra Kemenkumham. Sebagai informasi pemerintah telah menetapkan libur cuti bersama Idul Fitri tahun 2024 pada 8 hingga 15 April 2024.

“Hari terakhir kerja sebelum pelaksanaan cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri agar dipastikan kembali keamanan lingkungan kantor dengan melakukan pemeriksaan terhadap listrik, air, komputer, dan sebagainya untuk menjaga keamanan kantor dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Reynhard pada kegiatan yang berlangsung di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jakarta.

Reynhard juga meminta seluruh unit utama hingga unit pelaksana teknis untuk melakukan koordinasi dengan TNI/Polri serta instansi terkait dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Lakukan koordinasi intens dengan pihak berwajib untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan langkah-langkah di luar SOP apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Reynhard.

Bagi para ASN yang melaksanakan perjalanan ke kampung halaman Reynhard berpesan agar tidak melakukan euphoria berlebihan selama pelaksanaan cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Selalu perhatikan keselamatan diri dan keluarga selama perjalanan mudik, sehingga dapat kembali ke tempat kerja dengan selamat,” tutup Reynhard.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah M. Adnan dan Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrasi dan Jabatan Fungsional pada Kanwil Kemenkumham Jambi. (Red/Foto: YE/Humas/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =