18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dini Hari, Warga Kota Jambi di Kelurahan Lebak Bandung Dilanda Kebakaran

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Pada Selasa Dini Hari, (2/4/2024) Kota Jambi si jago melahap rumah permanen tepatnya di Jl Merbabu III, RT 21, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan,

“Operasi pemadaman melibatkan 38 personel dari berbagai unit. Dalam operasi pemadaman yang berlangsung selama 1 jam 39 menit, tim Damkar menggunakan sarana yang memadai, termasuk armada ranger, armada rescue, dan 8 unit armada damkar,” Terang Mustari Affandi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi.

Dengan sigap Personel Damkartan Kota Jambi mengantisipasi api yang mengancam dan akan menjalar, semburkan 35.000 Liter air selama pemadaman.

“Selama proses pemadaman, tidak ada laporan cidera yang dilaporkan baik dari petugas Damkar maupun warga sekitar. Laporan diterima Pukul 02.10, Setelah api berhasil dipadamkan, tim kembali ke markas pada pukul 03.57 WIB dengan hasil pemadaman yang aman dan lancar,” tambahnya.

Dalam keterangan tertulis Damkartan kota Jambi sebagaimana dikutip jambidaily.com, Mustari menyebut penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang kemudian api menjalar dari loteng rumah.

“di Tengah cuaca yang panas dan terik, serta aktivitas yang meningkat di bulan Ramadan, diharapkan masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran,” Imbaunya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − 48 =