18 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemerintah Kabupaten Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah

2 min read

JAMBIDAILT EKONOMI- Dalam rangka menstabilkan harga pangan di kabupaten Kerinci, Pemerintah kabupaten Kerinci gelar Gerakan Pangan Murah.

Pasar Murah dibuka langsung oleh PJ Bupati Kerinci Asraf,  Senin 01 April 2024.

Kegiatan  ini menargetkan stabilitas pasokan dan harga pangan yang terjangkau untuk masyarakat.

Pembukaan pasar murah  ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta berbagai dinas terkait lainnya.

Dalam sebuah Zoom meeting dengan Kepala Badan Nasional dan Mentari dalam Negeri, PJ Bupati Asraf menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan menjelang Idul Fitri 1445 H.

Pasar pangan murah menjadi salah satu upaya konkrit yang diinisiasi untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, dengan harga yang terjangkau.

Saat ini, harga pangan seperti cabe, bawang, dan beras masih dalam kondisi stabil, dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

PJ Bupati Asraf menyampaikan, bahwa pasar pangan murah akan kembali diadakan di Pasar Hiang pada Kamis mendatang.

Pasar Murah tersebut akan bersamaan dengan kedatangan Presiden RI Jokowi, menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap Gerakan Pangan Murah ini.

“Kehadiran Presiden di acara tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan dan perhatian yang lebih besar terhadap upaya stabilisasi harga pangan dan ketersediaan pangan murah bagi masyarakat,”ujarnya.

Dia menambahkan Pasar pangan murah bukan hanya sebagai ajang penjualan pangan dengan harga terjangkau, tetapi juga sebagai momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya ketersediaan pangan yang memadai bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari peran serta pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan, terutama menjelang momen penting seperti Idul Fitri,” tutupnya.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − 40 =