27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sinergi FJM Jambi dan SKK Migas, Mursyid Sonsang: Silaturahmi Terus Berjalan Membangun Industri Hulu Migas

2 min read

Mursyid Sonsang/Foto: bitnews.id

JAMBIDAILY JAMBI – SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumatera Bagian Selatan bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, gelar konsolidasi hulu Migas “Tingkatkan Sinergi di Bulan Suci, untuk Menjaga Ketahanan Energi” di Gudhas Cafe, kawasan Beringin, Selasa (2/4/2024) sore.

Dihadiri 60 wartawa yang terabung dalam FJM Jambi, Acara diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustadz Panca Saputra, diakhiri berbuka puasa bersama ramadhan 1445H.

Dalam sambutannya, Ketua FJM Jambi Mursyid Songsang menuturkan sinergi yang terjalin selama ini sangat saling menguntungkan bagi kedua pihak.

Dikisahkan Mursyid, Dengan adanya wadah FJM ini, rekan-rekan wartawan setidaknya bisa menyegarkan pikiran diantara kesibukan dalam menjalankan peran sebagai pewarta dengan balutan media gathering.

“Dengan FJM bermitra dengan SKK Migas dan KKKS, kita tiap tahun ada media gathering. Itulah salah satu kemitraan yang Kita bangun dan saling pengertian. Kalau kita sudah bermitra, maka kita saling mengingatkan dan saling menghargai,” ujar Mursyid.

Sejak terbentuk tahun 2014 lalu, FJM Jambi telah berjalan dengan baik meski ada sedikit riak-riak dalam menjalankan organsiasi.

SKK Migas Akui dan Apresiasi Peran FJM Dalam Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi

Hal itu, kata Mursyid, sesuatu yang wajar berkumpul dalam suatu wadah. Namun dia berharap silaturahmi terus berjalan dalam membangun industri hulu migas di Indonesia, khususnya di Sumbagsel.

“Sampai hari ini kita berjalan bagus dari 2014 sampai sekarang. Tentu ada gelombang, tapi stabil berjalan. Semoga silaturahmi ini terus berjalan dalam membangun industri hulu migas di Indonesia, khususnya di Sumbagsel,” pungkas Mursyid.

Ditengah-tengah wartawan juga Tampak hadir pimpinan dan yang mewakili dari pihak KKKS wilayah Jambi diantaranya Pertamina Hulu Rokan, PT PetroChina International Jabung Ltd, PT Serelaya Merangin Dua, MontD’Or Oil Tungkal Limited, Jadestone Energy, Cipta Niaga Gemilang serta Samudra Energy BWP Meruap.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Apresiasi sinergi yang baik antara SKK Migas-KKKS wilayah Jambi bersama FJM Jambi dalam mendukung kerja industri hulu migas.

“Alhamdulillah kita bisa bertemu di acara buka puasa bersama ini. Saya merasa dibantu oleh FJM, semoga kolaborasi simbiosis mutualisme dapat meningkat. Kita juga merasa bahagia, bisa memberikan kontribusi, salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan,” ujar Anggono.

Lelaki pemurah senyum ini berharap kolaborasi dan sinergi yang terjalin apik dapat terus terjaga, bahkan dapat ditingkatkan. Silaturahmi lewat berbuka puasa bersama merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan pihaknya bersama FJM Jambi. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 45 = 55