20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

2 min read

JAMBIDAILY PALEMBANG – Tidak hanya refreshing bersama keluarga, dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Film Siksa Kubur, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengajak jajarannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (17/04/2024) malam.

Diungkapkan Kapendam, menjelang Sertijab Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengajak anggota dan keluarganya nonton bareng Film Siksa Kubur di di Cultural Great and Vital (CGV) Transmart, Palembang.

“Malam ini (Rabu, 17/04/2024), sejak pukul 19:30 , Pangdam dan Pejabat Utama Kodam melaksanakan nobar film Siksa Kubur,”ujar Sapta

Kali ini, lanjut dia, dapat dikatakan spesial karena jadi momen terakhir Nobar Pangdam bersama anggota dengan membooking 5 studio.

Lanjut Sapta sampaikajn, Nobar ini merupakan rutinitas yang telah dilaksanakan selama Mayjen TNI Yanuar Adil menjabat Pangdam dan sekaligus sebagai jembatan membangun keakraban terhadap para anggota.

“Nobar sendiri di support oleh BRI Sumsel dan khusus jadi agenda meningkatkan kesejahteraan anggota,”tandas Sapta.

“Kebetulan kita masih dalam suasana lebaran, jadi sekaligus kita bisa saling bersilaturahmi juga antar sesama anggota,” terang lulusan Akmil 1996 itu.

Terkait film yang ditonton , mantan Kasubdis Penmedonline Dispenad itu sampaikan, Siksa Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dipandang oleh Pangdam II/Swj bisa jadi stategi unik untuk meningkatkan pembinaan mental prajurit

“Khususnya dalam rangka keimanan dan ketaqwaan anggota maupun keluarganya,”tandasnya.

Terhadap alur atau cerita film, Sapta sangat apresiasi dan menurutnya meski dikemas dalam bentuk film horor, aksi teaterikal Reza Rahadian (pemeran Adil) dan Pemeran Sita luar biasa.

“Penjiwaannya keren..belum lagi alur ceritanya yang serasa melompat namun pas ending menyatu kembali dengan cerita utama..” tambahnya.

“Sebagaimana disampaikan Pangdam semoga dengan nobar film ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Yang Maha Kuasa, yaitu Allah SWT,” pungkasnya. (Pendam II/Swj)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 3 =