21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Budi-Roro (BRO) Mencuat Jelang Pilwako Jambi 2024, Begini Tanggapan Mereka

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Rumor tentang kemungkinan duet antara Budi Setiawan, Ketua DPD Golkar Kota Jambi, dan Roro Nully Kurniasih, Ketua DPC Demokrat Kota Jambi, dalam Pilwako Jambi November 2024 perbincangan hangat di masyarakat.

Kedua figur itu, saat pengambilan dan pengembalian berkas Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di markas DPC Demokrat Kota Jambi, terlihat berkomunikasi dengan isyarat yang mengundang spekulasi.

Kedatangan Budi Setiawan bersama pengurus dan kader Golkar Kota Jambi di markas DPC Demokrat Kota Jambi untuk mengembalikan formulir pendaftaran Balon Kepala Daerah memicu seruan ‘Buro’ yang disambut hangat oleh pihak Demokrat.

Meskipun belum ada kepastian apakah mereka benar-benar akan berduet, Budi Setiawan menyambut baik kemungkinan tersebut dan mengharapkan partisipasi Demokrat dalam perjalanannya menuju jabatan Wali Kota Jambi 2024.

Terkait kemungkinan bergabungnya wakil dari Demokrat dalam duet mereka, Budi menyatakan keterbukaannya, sementara Roro tidak menutup kemungkinan tersebut.

Mereka menyatakan bahwa saat ini fokus meningkatkan elektabilitas masing-masing dan memastikan bahwa visi dan misi mereka sejalan sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

“Saya ingin partai Demokrat ini samo-samo berjuang lah bersama sayo untuk maju di Pilwako Jambi 2024,” kata Budi.

Disinggung akan menggait wakil dari Demokrat, Budi tak menepis. Ia menyebut bahwa dirinya terbuka, semuanya bisa saja terjadi. Apalagi, jika ada keinginan Roro maju, bilang Budi bisa saja keduanya bersinergi di Pilwako.

“InsyaAllah, mudah-mudahan semua terbuka, politik dinamis. Harapan sayo, yo kan ibuk Roro kalau memang niat untuk maju, sayo raso gak ada yang tidak mungkin.” Paparnya.

Bak memberi sinyal, Budi pun menyebutkan bahwa jika Demokrat dan Golkar bisa berjalan bersama menuju Pilwako Jambi, ia menilai hal itu akan lebih mudah untuk dirinya menuju Wali Kota Jambi nantinya.

“Karena kalau Demokrat Golkar, ya kami mungkin lebih mudah untuk menuju Wali Kota Jambi,” tuturnya.

Sementara itu, Roro pun tak menapik hal itu. Pun dirinya menyebut saat ini dia maupun Budi Setiawan masih menyatukan visi dan misi dan bersinergi.

Apalagi nantinya keduanya memiliki visi dan misi yang sama, duet keduanya pun bisa saja terjadi.

“Itu kita melihat ke depan nanti ya, yang jelas kita menyatukan dulu visi dan misi, kita bersinergi. Mudah-mudahan kita bisa sejalan,” ujarnya.

Bilangnya Roro, saat ini keduanya masih fokus untuk menaikkan elektabilitas masing-masing.

“Biarlah dulu semuanya berproses. Karena kita Demokrat maupun pak Budi juga sama-sama mau menaikkan elektabilitas. Tinggal bagaimana nanti kita bisa sering sejalan, kita ikuti saja prosesnya.” Tukasnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 20 = 27