27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Ini Harapan Pj Walikota Jambi

4 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Pemerintah Kota Jambi menggelar pisah sambut Dandim 0415/Jambi dari Kolonel Arm Eko Pristiono, kepada Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Jl. Prof. DR. Sri Sudewi Maschun Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi pada Sabtu malam tanggal 11 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri Pj. Walikota Jambi Ibu Sri Purwaningsih, S.H., M.A.P., Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi, S.I.K, M.H., Ketua DPRD Kota Jambi Bpk. Putra Absor Hasibuan, SH., serta Unsur Forkopimda Kota Jambi, Kasdim 0415/Jambi, Dandenpom II/2 Jambi.

Juga Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi, Sekda Kota Jambi dan Unsur OPD Kota Jambi, Pimpinan Cabang Sutomo Bank 9 Jambi Bpk. M Achien Anthony, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jambi serta Tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Arm Eko Pristiono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Jambi yang telah memfasilitasi pisah sambut antara dirinya kepada Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya yang akan menjadi Dandim 0415/Jambi yang baru.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkot Jambi atas kolaborasi nya selama kurang lebih satu tahun saya menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi. Dan saya sampaikan maaf atas tingkah laku dan tutur kata saya selama ini baik disengaja maupun tidak.”

“Walaupun nanti jabatan saya berakhir pada 13 Mei dan sebagai Dandim 0415/Jambi. Tentunya malam hari ini saya mengajak semuanya tetap tetap bersinergi agar menjadikan Kota Jambi ini lebih baik lagi,” ucap Kolonel Eko Pristiono.

Dirinya juga meyakini dengan kepemimpinan Dandim 0415/Jambi yang baru nantinya dapat menambah kekuatan, khususnya dalam menyambut penyelenggaraan Pilkada di Kota Jambi.

“Saya yakin Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya ini bisa membawa warna baru dalam kolaborasi bersama Pemkot Jambi. Lewat pikiran-pikirannya bisa melanjutkan apa yang telah ada, bahkan menghasilkan hal yang lebih,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya yang nantinya akan menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi. Dirinya menyambut baik dengan penempatan dirinya saat ini. Ia menambahkan akan berkolaborasi semaksimal mungkin bersama Pemerintah, khususnya dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada yang tidak lama lagi akan dimulai tahapan-tahapannya.

“Saya berterimakasih atas sambutannya dan acara malam ini. Saya siap untuk mendukung semua kegiatan salah satunya penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya.

“Ke Depan saya mohon arahan seluruh stakeholder yang ada guna kolaborasi tercipta dengan lebih baik.”

Secara singkat, Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya menyampaikan, bahwa kedinasannya di pulau Sumatera ini merupakan yang kedua kali, dimana yang pertama ia pernah berdinas pada tahun 2002 hingga 2009 di Kota Palembang, dan di tahun 2022 sebelum ditugaskan menjadi Dandim 0415/Jambi dirinya bertugas di Mabesad Jakarta. Merupakan kelahiran asli Malang.

Sementara itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengucapkan terimakasih serta ucapan selamat datangnya. Ia mengatakan perpindahan tugas seperti ini merupakan hal yang biasa dalam birokrasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Dandim 0415/Jambi Kolonel Arm Eko Pristiono atas jabatan barunya, dan selamat datang kepada Dandim yang baru Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya.”

“Prosesi seperti ini dalam birokrasi adalah hal yang biasa dalam rangka penguatan instansi. Apalagi dalam di dalam TNI/Polri,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, Sri juga memberikan apresiasi kepada Kolonel Eko Pristiono atas kinerjanya selama menjabat Dandim 0415/Jambi, karena telah sangat baik dalam berkolaborasi dan sinergi bersama Pemerintah Kota Jambi.

“Saya sangat apresiasi terhadap kolaborasi yang telah ditampilkan selama ini Pak Eko Pristiono, atas respon cepatnya. Mudah-mudahan nyaman di tempat yang baru dan jabatan yang barunya. Saya ucapkan selamat bertugas.”

Dan kepada Pak Dandim yang baru Letnan Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya saya ucapkan selamat datang, dan kita tunggu kolaborasinya dengan Pemkot Jambi, kata Sri.

Lebih lanjut, Sri juga mengungkapkan program kerja yang harus terus berlanjut adalah merupakan prioritas nasional. Bagaimana cara mengatasi angka stunting dan mengatasi inflasi.

“Kita sudah mempunyai program kerja prioritas nasional, itu yang wajib kita dorong dan kolaborasi bersama.”

“Dan satu lagi bagaimana cara kita menjaga kota Jambi tetap Kondusif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah yang sebentar lagi diselenggarakan, dan saat ini sedang hangat. Itu adalah PR kita bersama menjaga tetap aman dan lancar.”

“Saya harap dengan hadirnya Pak Dandim 0415/Jambi yang baru bisa mewarnai kolaborasi ini yang selama ini telah terjalin baik,” pungkas Sri Purwaningsih.

Untuk diketahui, Kolonel Arm Eko Pristiono setelah tidak menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi, dirinya akan mendapat jabatan baru sebagai Kasi Intel Korem 131/Santiago Manado Kodam XIII/Merdeka.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =