21 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Tongkat kepemimpinan Kodim 0415/Jambi resmi berganti. Serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi tersebut dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin kota Jambi, Senin (13/05/2024).

Dandim 0415/Jambi dijabat oleh Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan pejabat lama Kolonel Arm Eko Pristiono, menempati jabatan baru sebagai Kasi Intel Korem 131/Santiago Manado Kodam XIII/Merdeka.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan serahterima jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, pada sambutan Danrem Brigjen TNI Rachmad menyampaikan bahwa Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari pembinaan dan kebutuhan organisasi, personel dan regenerasi kepemimpinan yang berkelanjutan.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu ini mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Arm Eko Pristiono beserta Istri atas segala pengabdian, Loyalitas dan dedikasinya dalam memimpin dan membina Kodim 0415/Jambi.

“Berbagai program Angkatan Darat telah dijalankan dengan baik diantaranya ketahanan pangan, penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor serta program-program Angkatan Darat lainnya. Semoga di tempat tugas yang baru nanti akan semakin sukses lagi.” Kata Danrem.

Selanjutnya, Danrem 042/Gapu juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dandim 0415/Jambi yang Baru Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya beserta istri, atas kepercayaan pimpinan untuk menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

“Mudah-mudahan amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semoga dengan kehadirannya dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih Dandim sebelumnya ”pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kolonel Arm Eko Pristiono, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjabat. Diakuinya banyak kesan yang tidak bisa dilupakan selama menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga juga mengatakan dengan dilaksanakannya Sertijab Dandim ini, beliau berkomitmen untuk terus melanjutkan dan meningkatkan program-program Dandim sebelumnya.

Selesai acara Sertijab, dilanjutkan acara foto bersama dan ditutup Ramah Tamah.

Hadir dalam kegiatan serah terima tersebut Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Danyonif 142/KJ, Dan/Kabalak Aju dan Para Kabalak Rem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dan Pengurus serta perwakilan para prajurit Korem 042/Gapu. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 5