20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Saya Bangga Menjadi Bagian Olahraga, Jika Terpilih Wali Kota Jambi? Itulah Salah Satu Fokus

2 min read

Oleh Budi Setiawan, Bakal Calon Wali Kota Jambi

Elok kampung karno yang tuo, ramai kampung karno yang mudo. Begitu seloko Jambi yang diajarkan turun temurun.

Saya ingin menarik seloko itu dalam ranah olahraga. Sebagai mantan Ketua KONI Kota Jambi dan kini Ketua KONI Provinsi Jambi, dunia olahraga bukan hal baru bagi saya.

Kita tahu akhir-akhir ini, berita tentang perilaku negatif anak-anak dan remaja kian mengkhawatirkan. Dari mulai aksi kekerasan, pelanggaran moral, penggunaan obat-obatan terlarang. Orangtua mana yang tak miris dengan fenomena ini.

Saya meyakini anak-anak kita, anak mudanya bahkan orangtua kita saat ini, memiliki ketertarikan dengan olahraga. Minimal menjadikan olahraga untuk pola hidup yang lebih sehat.

Tengok saja tempat cabang olahraga (cabor) menggelar latihan, banyak anak dan orangtua hadir di sana. Banyak orangtua terlebih ibu-ibu meluangkan waktunya mengantar jemput anak-anaknya untuk latihan. Kini olahraga sudah menjadi gaya hidup kekinian. Tren yang patut disyukuri dan harus bisa ditangkap oleh pemerintah daerah.

Alangkah elok dan ramainya kampung-kampung kita, RT RT di Kota Jambi bila memiliki fasilitas olahraga bersama. Entah itu lapangan voli, badminton bahkan tak jarang lahan kosong oleh anak-anak muda disulap jadi lapangan sepak bola. Tentu bila olahraga di tingkat RT ini berjalan, kampung jadi semarak dan sehat.

Belum lagi kalau kita bicara olahraga prestasi. Salah satu kegiatan sangat positif adalah olahraga prestasi. Ini bisa menjadi kebanggaan. Maka atlet-atlet ini harus kita perhatikan. Dan pemerintah daerah bisa mengambil peran itu. Atlet yang berprestasi pun dalam sekolah dan perguruan tinggi bisa mendapatkan beasiswa dan bisa membuka peluang kerja untuk masa depan mereka.

Secara kuantitatif, penduduk Kota Jambi memang kalah dibanding dengan provinsi tetangga. Tetapi prestasi olahraga di Jambi semakin hari semakin meningkat. Ini adalah bagian niat saya jika terpilih menjadi Wali Kota Jambi insyallah. Salah satu program unggulan saya, terkait prestasi olahraga Kota Jambi.

Saya sangat bangga menjadi bagian dari olahraga di Provinsi Jambi. Dan tentu sangat berterima kasih kepada pemprov yang selalu mensupport kegiatan olahraga di Jambi.Tak terkecuali para kepala daerah kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang sangat luar biasa untuk mewujudkan olahraga Jambi berprestasi.

Dan insyallah jika saya terpilih menjadi Wali Kota Jambi 2024-2029 salah satu fokus saya untuk olaharaga akan membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana venue olahraga terpusat. Dengan demikian kita mudah untuk memonitoring kegiatan olahraga di Kota Jambi guna mewujudkan olahraga prestasi di Kota Jambi BerBudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − 56 =