20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Serka Ilham Babinsa Terbaik Program Bangga Kencana

3 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Serka Ilham, Babinsa Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi wilayah Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi menerima penghargaan sebagai Babinsa Terbaik di Provinsi Jambi, atas dukungan dan prestasinya dalam implementasi program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan momentum TNI Manunggal Bangga Kencana dan Kesehatan tahun 2024.

Penghargaan tersebut diterimanya bersamaan dengan kegiatan Rakornis Kemitraan BKKBN dan Kick Off Bakti TNI TMKK di Hotel Bidakara Jln. Gatot Subroto Menteng Dalam Kec. Tebet Kota Jaksel DKI Jakarta pada tanggal 14 s.d. 15 Mei 2024.

Penghargaan Babinsa Terbaik di Provinsi Jambi diterima Serka Ilham karena telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan program Bangga Kencana di wilayah kerjanya Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Pria yang disapa Ilham turut aktif dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat di Kampung KB Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Selain itu, dalam kegiatan momentum maupun pelayanan KB yang dilaksanakan di Puskesmas.

Ia turut mengajak masyarakat dalam hal ini pasangan usia subur (PUS) yang ada di wilayah binaannya.

Dalam pendampingan ibu hamil dan pasca persalinan tidak luput membantu para bidan dalam menghimbau dan membantu pelaksanaan posyandu setiap bulannya.

Apalagi dengan diangkatnya Kasad sebagai Bapak Asuh Anak Stunting. Hal ini pula yang menjadi instruksi secara tidak langsung, agar para Babinsa menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Desa binaannya.

Partisipasi aktif lainnya, Ilham memberikan pembinaan kepada para remaja dan keluarga yang memiliki balita. Agar menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi yang dilakukan bersama bidan dan kader KB setempat.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya kepada awak media meskipun saya baru menjabat Dandim Jambi, namun menurut penyampaian Ws Danramil 415-10/Jambi Selatan Kapten Inf Paisol yang merupakan Danramil bersangkutan, bahwa Serka Ilham ini aktif melakukan peran dalam penguatan Kampung Keluarga Berkualitas, termasuk dalam Penggerakan Pelayanan KB, Pendampingan Ibu Hamil dan Pasca Persalinan.

Juga menjadi Bapak Asuh Stunting (BAAS), membantu fasilitasi bantuan sosial oleh TPK, ikut serta dalam pelaksanaan Minilokarya Stunting, Pembentukan Kelompok Kegiatan BKB, BKR, BKL, PIKR, UPPKA serta berperan dalam Pembinaan Kelompok kegiatan BKB, BKR, BKL, PIK-R, UPPKA, imbuh Dandim.

Dandim berharap agar kegiatan Serka Ilham ini menjadi inspirasi para Babinsa dalam melaksanakan tugas pengabdian di wilayah dengan inovasi yang dapat mensejahterakan warga binaan.

“Untuk Serka Ilham, Jangan puas dengan penghargaan yang sudah diterima, justru ini dapat dijadikan spirit untuk lebih meningkatkan karya terbaik di wilayah binaan dan bagi satuan,” tutupnya.

Di samping itu juga, pemilihan Serka Ilham bukan sekonyong-konyong saja, namun melalui proses penyaringan dari kegiatan yang dilakukan seluruh Babinsa di wilayah, ungkap Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Arh Nur Eriyanto.

Sebelumnya Babinsa Ilham telah mendapat Penilaian dari Tim Penilai dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan ditetapkan sebagai pemenang Penghargaan Babinsa Tahun 2024 Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 tingkat Provinsi Jambi. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − = 7