24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disambut Hangat Partai Kaesang, PSI Jambi Beri Sinyal Dukung Budi Setiawan di Pilwako Jambi 2024

3 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Bakal Calon Walikota Jambi, Budi Setiawan beserta tim bersambang ke kantor DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jambi, Sabtu (8/6/2024) malam.

Kedatangan Budi Setiawan tersebut diketahui dalam rangka untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Jambi 2024 ke Partai besutan Kaesang Pangarep.

Budi Setiawan pun menyampaikan, bahwa dirinya merasa bahagia atas sambutan baik dari Ketua DPW PSI Provinsi Jambi, Tigor Sinaga dan jajaran dalam diskusi hangat yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut.

“Alhamdulillah sudah bertemu dan sekaligus saya menyerahkan formulir pendaftaran karena saya ingin PSI berjuang bersama saya,” ujar Budi Setiawan.

“Dengan PSI bersama saya semakin memudahkan langkah saya menuju Pilwako Jambi 2024,” sambungnya.

Ketua Golkar Kota Jambi itu secara blak-blakan mengatakan, bahwa dirinya secara khusus mendapat perintah dari DPP Partai Golkar untuk menggandeng PSI di Pilwako Jambi November mendatang.

“Kalo untuk Partai Alhamdulillah saya sudah cukup. Tetapi khusus untuk PSI ini arahan dari pusat saya harus merangkul dan meminta bantuan PSI untuk Pilwako di Kota Jambi,” ungkapnya.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Budi pun Memaparkan visi-misinya menuju Kota Jambi Berbudi 2024 yang mana cocok dengan DNA dan semangat PSI.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Kota Jambi, Tigor Sinaga mengatakan bahwa pihaknya berbahagia atas kehadiran Budi Setiawan beserta rombongan.

Tigor pun mengatakan, visi-misi yang disampaikan Budi Setiawan sangat cocok dengan PSI serta betul-betul dibutuhkan masyarakat Kota Jambi saat ini dalam rangka menjadikan Kota Jambi menjadi Kota Jasa.

“Bro Budi kita lihat sangat komitmen untuk membangun Kota Jambi dan sangat aktual mengikuti zaman. Pola pikirnya, cara mendengarkan permasalahan masyarakat kita lihat Bro Budi cukup aktif,” ungkapnya.

Tigor pun tak segan-segan memuji sosok Budi Setiawan yang baginya merupakan pribadi pemimpin yang rendah hati dan mudah menerima masukan dalam membangun Kota Jambi kedepan.

“Dan kita harapkan Bro Budi ketika memimpin Kota Jambi nanti jangan berubah, komunikasi ini perlu dengan rakyat, jadi Bro Budi ada untuk itu,” katanya.

Tidak hanya itu, mengenai program dalam membangun Kota Jambi kedepan, Tigor menilai bahwa Budi Setiawan menguasai terkait persoalan yang ada serta apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kota Jambi.

“Saya lihat masalah mendasar soal perkotaan Bro Budi menguasai. Tidak semata-mata tidak membuat orang senang, tetapi mau membuat bagaimana Kota Jambi sejahtera kedepannya,” jelasnya.

Ide-ide Budi Setiawan menjadikan Kota Jambi sebagai Kota Jasa dan membuat pusat kegiatan usaha, pasar modern, serta menghidupkan kembali transportasi umum di Kota Jambi membuat alumni ITB tersebut kepincut.

“Keterbukaan untuk diberikan masukan itu hal positif, untuk seorang Walikota yang humble seperti ini,” tuturnya.

“Jadi saya lihat Bro Budi cukup terbuka untuk itu dan kami pun siap untuk berdiskusi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Tigor pun merasa Budi Setiawan cocok dengan DNA PSI khususnya dalam hal kesetaraan dan antikorupsi.

Disinggung mengenai, kedekatan antara Partai Golkar yang diisukan menjadi tempat berlabuhnya Gibran Rakabuming yang merupakan kakak kandung dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep kata Tigor merupakan nilai plus tersendiri bagi Budi Setiawan untuk memperoleh restu PSI.

“Sudah jelas tadi Bro Budi bilang dari DPP diarahkan untuk menemui PSI, dan saya merasakan itu. Pasti nanti saya akan lapor juga bahwa bro Budi sudah datang,” ucap Tigor.

“Itu suatu hal yang membanggakan kami, tentu nilai plus buat bro Budi dari kita. Jadi mudah-mudahan kita punya Walikota terbaik nanti,” pungkasnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 + = 55