24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jangan Takut Lowbat, Ini 8 Motor Honda dengan Fitur Power Charger

3 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI – Salah satu teknologi yang menuruti perkembangan zaman sekarang adalah fitur power charger atau charger HP (Handphone). Di era digital ini, penggunaan HP atau smartphone sudah tidak bisa lepas dari kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

Mulai dari kerjaan, hobi, hiburan dan lainnya, semua ada di HP. Agar tetap bisa digunakan, maka baterai pada HP harus tetap terisi dayanya. Untuk itu, banyak pabrikan sepeda motor saat ini yang menyediakan fitur charger HP pada beberapa model andalannya, termasuk Honda.

Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Erfinando mengatakan demi menjawab kebutuhan konsumen di era modern ini, Honda terus mengembangkan teknologinya yang salah satunya yaitu fitur Power Charger. Daya maksimal yang dihasilkan dari fitur ini bermacam-macam, ada yang 5V 2.1A dan ada yang 12V 1A, mengingat fitur ini menggunakan suplai listrik dari battery tentunya akan mengkonsumsi arus battery, akan tetapi masyarakat tidak perlu kawatir battery sepeda motor menjadi lowbat dikarenakan pada saat kendaraan dinyalakan battery akan mendapatkan arus pengisian Kembali dan disarankan pada saat menngunakan power charger ini dalam kendaraan menyala.

Berikut ini daftar sepeda motor Honda yang sudah dilengkapi dengan fitur Power Charger:

1. New Honda Supra X 125 PGM FI
Motor bebek yang satu ini termasuk motor legendaris, karena nama Supra sendiri bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Fitur Power Charger pada New Honda Supra X 125 PGM FI dapat ditemukan di bawah jok. Modelnya masih memerlukan adaptor model car charger.

2. Honda BeAT
Salah satu skutik Honda yang paling laris di pasaran ini juga sudah dilengkapi dengan Power Charger. Letaknya ada di bawah kunci kontak.

3. Honda Genio
Skutik ini memiliki Power Charger di bagian laci depan yang memiliki penutup. Sehingga dapat memudahkan pengendara untuk mengisi ulang daya baterai Handphonenya.

4. Honda Scoopy
Pada skuter matik (skutik) ini, fitur Power Charger tidak diletakkan di bawah jok atau bagasi. Fitur ini disematkan pada laci depan yang memiliki penutup. Selain itu, fitur ini menggunakan nama USB Power Charger. Sebab, tidak memerlukan adaptor model car charger, melainkan sudah langsung colok kabel USB. Sehingga, lebih praktis digunakan.

5. All New Honda PCX
Premium matic yang satu ini tentunya memiliki fitur USB Charger. Letaknya ada di laci depan sebelah kiri. Saat digunakan, HP juga bisa disimpan di dalam laci dan tetap aman dari risiko terjatuh. Sebab, lacinya juga memiliki penutup.

6. Honda PCX e:HEV
Skutik PCX versi Hybrid ini juga sudah dibekali dengan USB Power Charger. Sama seperti pada All New Honda PCX, letaknya ada di laci depan sebelah kiri.

7. Honda ADV160
Skutik penjelajah di kelas 160cc ini juga punya Power Charger. Sehingga, tak perlu khawatir kehabisan daya pada baterai HP saat berkendara jarak jauh.

8. All New Honda Forza
Skutik 250cc punya Honda ini juga sudah dilengkapi dengan USB Power Charger. Letaknya ada di laci depan sebelah kiri dan memiliki penutup.

“Itulah daftar sepeda motor Honda yang memiliki power charger dan jika kendaraan mengalami masalah maka disarankan untuk segera membawa kendaraan ke bengkel resmi honda (AHASS) dan disarankan juga untuk para pengguna sepeda motor honda untuk melakukan perawatan kendaraannya secara berkala sesuai ketentuan agara tetap nyaman dan aman saat dikendarai dan perawatan dilakukan di bengkel resmi Honda (AHASS) dikarenakan teknisi di bengkel AHASS sudah teruji melalui sertifikasi sebagai seorang teknisi dan selalu mendapatkan pelatihan dan update terhadap technology, semoga dengan perkembangan teknology ini dapat memudahkan masyarakat Jambi dalam bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari” tutup Erfinando. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6