24 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

HUT Damkartan ke-105, Mustari Affandi Didapuk Sebagai Ketua APAKARI Jambi

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Pemadam kebakaran dan penyelamatan Indonesia peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 tahun 2024.

Dalam momen ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) kota Jambi isi dengan berbagai kegiatan (Senin, 10/06/2024).

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 tahun 2024 digelar Dinas Damkartan kota Jambi berlangsung di halaman Mako Damkartan.

Bertindak selaku Inspektur ialah Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, S.H., M.A.P, dan tampak hadir selain keluarga besar Damkartan juga Unsur Forkopimda.

Acara berlangsung meriah, saat upacara juga dihadirkan Simulasi fire fighter and Rescue serta Pawai Armada kebakaran.

“Kami akan terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia skill kemampuan, keahlian dan ketrampilan dalam fire fighter and rescue,” Ungkap Mustari Affandi, Kadis Damkartan Kota Jambi.

Selain itu, Dinas Damkartan kota Jambi gelar Tasyakuran HUT damkartan ke-105 tahun 2024, Pemberian penghargaan terbaik proteksi kebakaran bangunan gedung dan Lingkungan.

Lalu Musyawarah Daerah ke-1 Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APAKARI) DPD Provinsi Jambi, dalam rangka memilih ketua APAKARI.

Musda 1 asosiasi pemadam kebakaran Indonesia DPD Provinsi Jambi Dalam rangka memilih ketua APAKARI yang dihadiri kepala dinas pemadam kebakaran kab/kota se provinsi Jambi atau yang mewakili.

Musda dipimpin oleh kasat Pol PP dan damkar provinsi Jambi Drs. H.Rahmad Hidayat, M.Si, terpilih sebagai ketua mustari affandi, AP, ME (kadis damkartan Kota Jambi).

Musda 1 Apkari merupakan suatu organisasi wadah Pemadam Kebakaran Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Aparatur pemadam kebakaran dan Penyelamatan dan menjalin kerja sama dengan stakholder terkait pencegahan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

“Harapan damkar kota Jambi akan terus dihati masyarakat dalam melayani di bidang pencegahan, penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan,” Tutur Mustari. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 48 = 49