22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

15 Superintendent PetroChina Ikuti Pelatihan dan Penyegaran SMAP

2 min read

JAMBIDAILY ADVETORIAL- 15 orang superintedent PetroChina International Jabung Ltd mengkuti pelatihan penyegaran Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) batch 2, di Swissbell Hotel dari tanggal 12 hingga 13 Juni 2024.

Pelatihan dan penyegaran ini adalah bentuk komitmen insan PetroChina International Jabung Ltd untuk melaksanakan kepatuhan dan mempertahankan ISO ISO 37001: 2016 (Anti Bribery Management System ABMS), atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sejak 2019 – 2025.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung Field Manager Jabung Rudy Hermawan, yang menyampaikan pelatihan SMAP bacth 2 ini sebagai bentuk komitmen Petrochina untuk menjaga pelaksanaan SMAP dilingkungan kerja masing-masing.

Dia sangat meng-apresiasi semangat para peserta untuk mengikuti pelatihan ini.

Sebelumnya Petrochina juga telah melaksanakan kegiatan yang sama untuk para kepala seksi.

“Ini komitmen kita bersama, selamat mengikuti pelatihan sebagai penyegaran,”harap Rudy Hermawan.

Saat diwawancarai sejumlah media usai pembukaan kegiatan tersebut, Rudy Hermawan menyampaikan, bagi para karyawan PetroChina yang telah mengikuti pelatihan dapat melaksanakan SMAP dibidangnya masing-masing.

Kebiasaan ini harus diulang-ulang agar pelaksanaan SMAP dapat berjaan dengan baik dilingkungan kerja masing-masing.

Sementara itu, Ketua Forum Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) PetroChina Jabung Field Agung Bratanata, memaparkan kegiatan ini merupakan pelatihan batch 2 yang diikuti 15 superintendent dilingkungan PetroChina Jabung.

“Pelatihan dan penyegaran terus dilakukan sebagai bentuk komitmen keseriusan seluruh karyawan PetroChina disemua tingkatan dan keluarga untuk mendukung kepatuhan pada pelaksanaan SMAP,’tambah Agung Bratanata.

Pemateri dari Mutu Institute International, Recky Hendra Saputra, mengapresiasi PetroChina telah melaksanakan prinsip-prinsip yang diatur dalam managemen SMAP.

“Pelatihan dan penyegaran ini sebagai upaya pendewasaan tata kelola dan sistem,”jelasnya.

Salah satu peserta, dari Divisi Field Administrasi PetroChina Jabung, Sugiarto, mengatakan, melalui pelatihan ini Dia berharap dapat menjadi penyegaran dan lebih menguasai sistem managemen anti suap ini.

“Dengan pemahaman yang baik dapat kita terapkan dalam pelaksanaan kerja sehari-hari di lingkungan kerja kita,” ucap Sugiarto bersemangat.

Sekedar informasi sertifikasi ISO : 37001 PetroChina telah diperpanjang sebagai bukti kepatuhan PetroChina melaksanakan prinsip-prinsip anti penyuapan; No Bribery (menolak atau menghindari bentuk penyuapan maupun pemerasan), No Kickback (menolak atau menghindari komisi dan tanda terima kasih), No Gift (menolak atau menghindari pemberian hadiah atau gratifikasi yang dilarang) dan No Luxurious Hospitality (menolak atau menghindari penyambutan atau perjamuan yang berlebihan).***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 1