22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Antusiasme Warga dan TNI dalam Perayaan Idul Adha di Jambi

2 min read

JAMBI – Lapangan Makorem 042/Gapu Sipin Kota Jambi menjadi saksi antusiasme yang luar biasa saat masyarakat bersama anggota TNI merayakan Idul Adha 1445 H.

Acara yang dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P dengan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD/Sriwijaya Lenni Rachmad ini mengundang banyak warga sejak dini hari.

Dalam suasana yang masih gelap, warga sudah berdatangan sejak pukul 05.30 WIB untuk bersiap menyambut shalat Idul Adha. Takbir dan tahmid menggema, dipimpin oleh PNS H. Nukman sebagai bilal, memperdengarkan suara merdu yang menyemarakkan semangat ibadah.

Shalat Idul Adha dimulai tepat pukul 06.30 WIB Senin (16/6), dipimpin oleh Dr. H. M. Thohir, M.Pd., yang juga memberikan khotbah mengenai makna perayaan Idul Adha serta teladan kepatuhan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS terhadap perintah Allah SWT.

Setelah menunaikan shalat, Danrem Brigjen TNI Rachmad beserta isteri mengunjungi lokasi pemotongan kurban.

Mereka tak hanya berpartisipasi dalam prosesi pemotongan, tetapi juga menyapa jemaah yang hadir dengan hangat, berfoto bersama, serta berbagi kebahagiaan dalam momen yang penuh makna ini.

Korem 042/Gapu mempersembahkan total 7 ekor hewan kurban, terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, sebagai wujud pengabdian dan syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Acara ini turut dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem, ibu Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042, serta anggota Korem 042/Gapu lainnya.

Perayaan Idul Adha tahun ini di Lapangan Makorem 042/Gapu tidak hanya menjadi momentum untuk beribadah bersama, tetapi juga memperkuat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam merayakan salah satu perayaan agung umat Islam dengan khidmat dan penuh kebersamaan.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2