16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bantu Peningkatan Literasi di Kabupaten Tanjab Barat, Pemkab Apresiasi SKK Migas-PetroChina

3 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd, Bersama Pemkab Tanjab Barat, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat Gelar Literasi Expo, Kamis (20/06/2024).

Adapun Kegiatan “Literasi Expo” ini bertujuan untuk menumbuhkan pembudayaan membaca dan menulis masyarakat, serta meningkatkan Literasi di Masyarakat.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat, Hj. Erlinawati, SH mengapresiasi SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd yang telah membantu dan mensuport penuh kesukseskan kegiatan ini.

“Terima Kasih kepada pihak SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd, yang selamanya ini terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, khususnya terkait pengembangan literasi di kabupaten Tanjab Barat,” Ujarnya.

Hj. Erlinawati, SH juga berharap sinergi dan kolaborasi bersama SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd kedepannya bisa terus berlanjut. “Semoga kerjasama kami dan Pihak SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd terus berlanjut, khususnya kegiatan Pengembangan Literasi,” harapnya.

Ditanya terkait Pojok Baca yang telah ada di beberapa instansi, Hj. Erlinawati, SH berharap dengan adanya Pojok Baca tersebut bisa menumbuhkan minat membaca dikalangan pegawai.

“Kita berharap, dengan adanya Pojok Baca beberapa instansi tersebut, bisa menumbuhkan minat membaca pegawai kita,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tanjab Barat yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan literasi expo merupakan bentuk peningkatan kualitas literasi dan indeks pembangunan manusia di Tanjab Barat.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini kami Pemerintah daerah bersama dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dan teman-teman lainnya, meluncurkan literasi Expo yang sudah berjalan di 2023. dan literasi Expo ini dibingkai dalam bentuk antologi baik cerita rakyat, cerpen dan lain-lainnya yang merupakan dari hasil kearifan lokal masyarakat kita di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu Rudy Hermawan (Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd ) mengatakan bahwa PetroChina sebagai Perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat ikut bertanggung jawab atas program peningkatan sumber daya manusia yang ada di Tanjab Barat.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat, kami ikut bertanggung jawab dalam upaya peningkatan literasi baik di dunia pendidikan maupun di masyarakat. melalui program “Literasi Expo” ini kami berharap bisa menumbuhkan minat baca masyarakat Tanjab Barat,” ungkap Rudy Hermawan.

Rudy Hermawan berharap kegiatan Literasi Expo ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak muda dalam meningkatkan dan menumbuhkan minat baca dan menulis, sehingga generasi muda bisa membuat kemajuan untuk daerahnya.

“Kami berharap Kegiatan Literasi Expo ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan minat membaca dan menulis anak-anak muda kita. sehingga kedepannya menghasilkan anak-anak muda dan generasi penerus yang mempunyai wawasan dan pengetahuan untuk membangun daerah ini.” Tutupnya. (*/Rul)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1