16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Menembak

1 min read

BUNGO – Kodim 0416/Bute melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I tahun 2024 di Lapangan Tembak Kompi Senapan B Yonif 142/KJ, yang terletak di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Kamis, 20 Juni 2024 .

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin untuk meningkatkan kemampuan individu prajurit.

Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, Komandan Kodim 0416/Bute, menjelaskan bahwa Latbakjatri diadakan selama dua hari bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme anggota Kodim. “Meskipun kegiatan ini rutin, kami selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama,” ujarnya.

Latihan ini juga menjadi bagian dari upaya Kodim 0416/Bute dalam mendukung tugas pokoknya, tidak hanya dalam pembinaan teritorial tetapi juga dalam mendukung pemerintah di Kabupaten Bungo dan Tebo. Letkol Inf Arief berharap agar latihan ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit untuk mendukung tugas-tugas di lapangan dengan lebih baik.

Latbakjatri Semester I TA 2024 ini diikuti dengan antusias oleh seluruh personil Kodim 0416/Bute dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesiapan serta kemampuan tempur mereka.**

Sumber : MC DIM 0416/BUTE

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 45 = 53