16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Jambi

2 min read

JAMBI – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr., (Han),  meresmikan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Jambi, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan perumahan yang layak huni.

Acara peresmian berlangsung dengan khidmat di Jl. Untung Suropati RT. 50 Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung pada Kamis sore tanggal 20 Juni 2024, yang dihadiri oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmat, S.I.P., dan rombongan.

Pangdam II/Swj memulai acara dengan memotong pita dan diikuti dengan penyerahan kunci rumah kepada beberapa pemilik rumah penerima manfaat RTLH, antara lain Bpk. Bujang Arpani, Bpk. Zulkifli, Bpk. Effendi, dan Ibu Ruqiyah.

“Pemberian bantuan ini merupakan bukti komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal kepemilikan rumah yang layak huni,” ujar Mayjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya.

Rumah-rumah yang dulunya tidak layak huni, setelah direhabilitasi oleh anggota Kodim 0415/Jambi, kini telah berubah menjadi kokoh, bersih, dan teratur. Mayor Inf Beni Pabung Muaro Jambi dari Kodim 0415/Jambi menyampaikan bahwa proyek bedah RTLH ini telah mencapai progres 100%.

Selain bantuan bedah rumah, Pangdam II/Swj juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga penerima manfaat. Ia juga menekankan pentingnya ketahanan pangan sebagai program unggulan Angkatan Darat, dengan menetapkan target penanaman 200 Ha setiap Kodim.

Dengan diresmikannya Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Jambi, meningkatkan kualitas hidup mereka, serta memperkuat kedekatan antara TNI AD dan masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat militer dan pemerintahan, termasuk Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si. serta perwira dan anggota Kodim 0415/Jambi.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 − = 52