16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Pendam II/Sriwijaya Gelar Latihan Menembak

1 min read

PALEMBANG – Prajurit Penerangan Kodam II/Sriwijaya telah melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (LATBAKJATRI) Triwulan II TA 2024 dengan penuh semangat dan disiplin. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 26 dan 27 Juni 2024, di Lapangan tembak Batalyon Infanteri 200/BN di Gandus.

Latihan intens ini dihadiri oleh seluruh jajaran prajurit Pendam, mulai dari Perwira, Bintara, hingga Tamtama, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak perorangan dengan senjata ringan laras panjang dan Pistol.

Dalam keterangan resminya, Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Drs. Paiman, menjelaskan bahwa latihan tersebut merupakan bagian dari program pembinaan kemampuan prajurit.

“Latihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap prajurit kami siap dalam segala situasi, dengan kemampuan menembak yang prima. Ini adalah aspek dasar yang tidak boleh diabaikan,” ujarnya.

Selama latihan berlangsung, faktor keamanan menjadi prioritas utama, dengan seluruh peserta dan pendukung diinstruksikan untuk mematuhi prosedur latihan yang ketat. “Kami memastikan bahwa setiap tahap latihan memiliki target yang jelas untuk mengukur kemajuan kemampuan prajurit,” tambah Kolonel Paiman.

Diharapkan, hasil dari LATBAKJATRI ini tidak hanya meningkatkan keterampilan menembak prajurit, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan kepatuhan terhadap prosedur keselamatan dalam setiap latihan militer./**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − = 43