22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disambangi Al-Haris, Asniati yang Sedang Viral Merasa Terharu

3 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Tiba di Jambi pagi tadi Gubernur Al-Haris langsung menyambangi rumah Guru TK Yang Viral di Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (5/7/24).

Dengan beredarnya berita di medsos hingga meminta pertolongan ke Presiden RI Joko Widodo, Alharis melihatnya ikut turut prihatin kepada guru TK tersebut sehingga mempertanyakan lewat via telepon dengan dinas terkait di Kabupaten Muaro Jambi.

Tiba dirumah Guru TK tersebut Alharis langsung menanyakan kepada Ibu Asniati agar lebih jelas apa sebenarnya yang terjadi sehingga menimbulkan masalah. Setelah mendengar penjelasan dari Guru TK tersebut Alharis akan memanggil dinas terkait ke kantor untuk menyelsaikan masalah ini sehingga tidak terjadi lagi untuk kedepannya.

“Ibu asniati ini adalah Guru Fungsional seharusnya pensiun di umur 60 tahun pada 2024 ini, saya lihat data-data pensiun ibu asniati ini benar tidak ada masalah. Kemungkinan hanya saja miss adminitrasi data yang di BKD, nanti saya panggil Pj Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKD Muaro Jambi, pokoknya ibu jangan khawatir jangan lagi memikirkan masalah ini biar saya urus sampai selesai”. Tegasnya

Kasus Guru TK ini sebelumnya telah ke jenjang persidangan yang dilakukan Komisi I DPRD Muaro Jambi sesampainya dikawal ke tahap Persidangan BKN Palembang Regional Sumatera telah menemukan titik terang bahwa benar data Guru TK tersebut tercatat sebagai Guru Fungsional dan pensiun di umur 60 tahun, lalu kemudian akan di kawal sampai jakarta untuk memastikannya.

Alharis juga mengatakan sebagai Gubernur Jambi yang juga pembina untuk seluruh pegawai yang ada di Provinsi Jambi ingin meluruskan masalah ini dijamin selesai.

Karena memandang Guru itu adalah orang yang berjasa untuk kita semua, jika tidak ada guru kita tidak ada apa-apanya jadi tidak boleh guru dibebani hal-hal yang tidak baik agar tetap fokus mengajar saja sehingga tidak ada lagi untuk kedepannya hal seperti ini terulang lagi.

“Saya sebagai Gubernur Jambi yang juga adalah pembina untuk seluruh pegawai yang ada di Provinsi Jambi akan meluruskan masalah ini dan saya jamin selesai nanti akan saya menghubungi BKN Pusat, saya berharap untuk kedepan tidak akan terjadi lagi hal-hal yang tidak baik seperti ini, agar guru bisa fokus untuk mengajar, karena saya memandang guru itu adalah orang yang berjasa untuk kita semua bahkan kita tidak ada apa-apanya tanpa guru”. Pungkasnya.

Asniati sebagai Guru TK merasa terharu, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang sudah ikut turut membantu dan mengunjungi rumahnya serta berharap kedepan tidak ada lagi terjadi ke rekan rekan guru yang lain.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Alharis yang sudah turut membantu permasalahan ini dan sudah mengunjungi rumah saya, saya mengharapkan kedepan tidak terjadi lagi masalah seperti ini ke rekan rekan guru yang lainnya,” Harapnya. (Ilham)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 73 = 76