22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Kodim 0415/Jambi Menyertai Kegiatan Kampung Donor Darah di Kelurahan Eka Jaya

2 min read

Jambi – Dalam semangat kemanusiaan yang tinggi, Babinsa Koramil 0415-10/JS dari Kodim 0415/Jambi, Sertu Dedi Chandra, aktif berpartisipasi dalam kegiatan penting untuk masyarakat, yaitu donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, dengan kerjasama yang erat bersama Palang Merah Indonesia (PMI) pada Minggu, 7 Juli 2024.

Pada hari yang cerah, Sertu Dedi Chandra bergabung dengan sejumlah relawan, perangkat kelurahan, staf karyawan, serta warga masyarakat setempat dalam upaya untuk mendukung pendirian Kampung Donor Darah di Kelurahan Eka Jaya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persediaan darah yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang memerlukannya, tidak hanya di kelurahan tersebut tetapi juga di sekitarnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh PMI Kota Jambi. Ini adalah contoh nyata dari kepedulian kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu,” ujar Sertu Dedi Chandra saat ditemui di lokasi kegiatan.

Menurutnya, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah bukan hanya sebagai bentuk dukungan moral, tetapi juga sebagai bagian dari tanggung jawab untuk memberikan manfaat yang konkret bagi masyarakat. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih aktif dalam mendukung kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

Sementara itu, perwakilan dari PMI Kota Jambi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0415-10/JS dan semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam donor darah, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka yang membutuhkan.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat, kegiatan Kampung Donor Darah di Kelurahan Eka Jaya ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi semua.**/

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =