22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0415/Jambi Ikuti Vidcon Penerimaan Tim Dalproggar TNI AD

2 min read

Jambi – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, turut berpartisipasi dalam video conference (vidcon) untuk penerimaan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) TNI AD Tahap 1 Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula AH Nasution, Makodam II/Sriwijaya, Palembang, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Acara ini dipimpin oleh Brigjen TNI Parlinggungan Hutagalung, S.A.P., dan disambut oleh Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P.

Kasdam menjelaskan bahwa tujuan utama dari Dalproggar adalah memastikan bahwa pelaksanaan program dan anggaran di lingkungan TNI AD berjalan sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran serta meminimalisir potensi penyimpangan.

“Kami berkomitmen untuk mengelola program dan anggaran dengan sebaik-baiknya serta memastikan semua kegiatan berjalan sesuai aturan yang berlaku. Pengendalian program dan anggaran yang baik akan membantu kita mencapai tujuan organisasi dengan lebih efektif dan efisien,” ujar Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Dandim 0415/Jambi.

Brigjen TNI Parlinggungan Hutagalung, S.A.P., menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara semua pihak dalam rangka pengendalian program dan anggaran. “Dalproggar ini bukan hanya sekedar kontrol, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan agar seluruh satuan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik. Mari kita bersama-sama menjaga integritas dan profesionalisme dalam mengelola anggaran,” tegasnya.

Vidcon ini diikuti oleh seluruh komandan satuan dan pejabat terkait di lingkungan Kodam II/Sriwijaya, yang memberikan laporan dan menerima arahan mengenai pelaksanaan program dan anggaran di wilayah masing-masing. Kegiatan berjalan dengan lancar dan seluruh peserta sepakat untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan anggaran.

Selain kegiatan vidcon, Tim Dalproggar TNI AD juga melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Aminton Manurung, berharap agar para asisten, komandan, dan kepala badan mendukung sepenuhnya kegiatan ini serta menyiapkan data dan informasi yang diperlukan secara lengkap dan akurat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh satuan di lingkungan Kodam II/Sriwijaya dapat lebih disiplin dan transparan dalam mengelola anggaran, sehingga tujuan dan sasaran program yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal,” ujar Kasdam II/Sriwijaya.

Kegiatan Dalproggar TNI AD akan berlangsung selama empat hari, mulai 9 hingga 12 Juli 2024, dengan tujuan untuk melihat kinerja satuan dalam merealisasikan program dan anggaran guna mendukung tugas pokok satuan masing-masing.(**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 11