22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodam II/Sriwijaya Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

2 min read

Palembang – Kodam II/Sriwijaya menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M di Masjid Raudhatul Ulum, Makodam II/Sriwijaya, Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya wilayah Garnizun Palembang.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu (10/7) tersebut menghadirkan penceramah Ustadz H. Bukroni Mahlawi, M.Pd.i., M.PD.I., dengan tema “Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas”.

Dalam sambutannya, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Norman Saito, yang mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. “Atas nama Pangdam II/Sriwijaya, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peringatan 1 Muharram dengan baik,” ucapnya.

Brigjen TNI Norman berharap tausiyah yang disampaikan Ustadz Bukroni Mahlawi dapat bermanfaat dan menjadi bahan renungan bagi prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya beserta keluarga. “Semoga tausiyah yang disampaikan Ustadz Bukroni Mahlawi dapat berguna dan menjadi bahan renungan bagi prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya beserta keluarga untuk diamalkan dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tuturnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Bukroni Mahlawi menekankan pentingnya bulan Muharram sebagai bulan yang dimuliakan oleh Allah. “Barang siapa yang memuliakan bulan yang penuh dengan kemuliaan akan dimuliakan Allah,” ujarnya.

Ustadz Bukroni juga mengingatkan bahwa hijrah yang paling utama menurut Rasulullah SAW adalah hijrah dari apa-apa yang tidak disenangi oleh Allah. “Konsep hidup ini hanya ada dua yaitu mengerjakan semua apapun yang diperintahkan Allah dan taat kepada Allah SWT,” tambahnya.

Ia juga mengajak para hadirin untuk terus melakukan kebaikan, meskipun sekecil apapun. “Orang yang terbaik adalah yang hari ini lebih baik dari hari kemarin dan esok lebih baik dari hari ini,” katanya.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Bukroni Mahlawi, diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.(**)

Sumber : Pendam Sriwijaya

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 5 =