16 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bumi Agung Kedurang Bersama Warga Gotong-Royong Membangun Masjid

2 min read

BENGKULU SELATAN – Dalam upaya mempererat budaya gotong-royong antara masyarakat dan TNI AD, anggota Koramil 05/Manna Kodim 0408/BS yang dipimpin oleh Serka Ruswandi bersama tiga Babinsa lainnya (Serka Wage, Serda Junaidi, dan Serka Yuliansyah) bergotong royong dengan warga membangun Masjid An Nur di Desa Bumi Agung, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (10/7/24).

Serka Ruswandi menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, aparat Babinsa bersama warga setempat bekerja sama dalam membangun pondasi awal untuk perehaban Masjid An Nur, yang menjadi kebanggaan warga Desa Bumi Agung.

“Selain menjaga budaya gotong royong, kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga dalam kegiatan ini juga memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Serka Ruswandi.

“Melalui kegiatan gotong royong ini, tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata pengabdian TNI AD dan bentuk kepedulian Babinsa yang selalu terjun bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan mereka.

Kepala Desa Bumi Agung, Bapak Jeran, mengapresiasi peran Babinsa dan kesadaran warga yang dengan sukarela bergotong royong.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa atas pengabdian dan kerja kerasnya bersama warga kami memperbaiki Masjid An Nur ini. Kehadiran Bapak Babinsa di tengah-tengah warga menjadi motivasi dan membangkitkan kembali kesadaran warga akan pentingnya hidup bergotong royong, terutama dalam kegiatan mulia seperti membangun rumah ibadah,” pungkasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =