23 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo Pastikan Rapid Antigen Gratis

1 min read

JAMBIDAILY MUAROBUNGO – Rapid antigen untuk kepentingan tracking, testing dan tracing gratis untuk semua masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang, Sabtu (29/5/2021)

Kepala Dinas Kesehatan ini mengatakan, masyarakat tak perlu cemas untuk melakukan tes swab antigen jika pernah bersentuhan langsung dengan pasien covid.

“Semua tidak ada pungutan biaya atau bayaran alias gratis. Dan nantinya semua akan dilakukan oleh Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan,” ujar Safaruddin Matondang.

Namun begitu, Tim Satgas mengatakan, rapid antigen gratis bukan untuk kepentingan pribadi. Artinya jika ada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dan membutuhkan tes rapid antigen harus berbayar.

“Itu bisa dilakukan di rumah sakit swasta. Intinya rapid antigen gratis bukan untuk kepentingan pribadi,” jelas Safaruddin.

“Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi langsung dengan Puskesmas setempat atau bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo,” lanjut Safaruddin Matondang.

Meski rapid antigen gratis untuk kepentingan masyarakat, Safaruddin Matondang juga meminta kepada seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan akan mengurangi resiko terkena covid 19.

“Jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan menggunakan air mengalir, menggunakan masker, menjahui kerumunan dan menggunakan hand sanitizer,” pungkas Safaruddin Matondang.

(Budi Prasetyo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =