20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rotasi Pejabat Diujung Masa Jabatan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha: Bisa Iya, Bisa Tidak

1 min read

Syarif Fasha/Foto: Dok Diskominfo Kota Jambi

JAMBIDAILY POLITIK – Walikota Jambi, Syarif Fasha, tampaknya bersiap untuk melakukan rotasi atau perombakan pejabat eselon dua dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjelang akhir masa jabatannya.

Kabar tersebut bahkan menyebut bahwa perombakan jabatan akan dilakukan pada awal November 2023, sebelum berakhirnya masa jabatan Fasha sebagai Walikota.

Dilaporkan jambiprima.com mediagrup jambidaily.com, Ketika ditanya tentang rencana perombakan tersebut usai menghadiri acara pembagian bantuan untuk posyandu di lapangan tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Fasha hanya tersenyum dan tidak memberikan jawaban pasti.

“Bisa iya, bisa tidak,” ujar Fasha pada 18 Oktober 2023.

Wakil Walikota Jambi, Maulana, juga mengkonfirmasi perombakan tersebut. Maulana menyebut bahwa sedang ada proses “job fit” untuk tiga jabatan eselon dua yang sedang berlangsung.

“Ada proses job fit untuk tiga jabatan eselon dua yang sedang berlangsung,” kata Maulana usai menghadiri peresmian rumah restorative justice di Griya Mayang Kota Jambi pada 19 Oktober 2023.

Penting untuk dicatat bahwa sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri, masa jabatan Walikota Jambi, Syarif Fasha, akan berakhir pada tanggal 4 November 2023.

Fasha akan berhenti lebih awal dibandingkan dengan Wakil Walikota Maulana, yang masa jabatannya akan berakhir pada 7 November 2023.

Hal ini disebabkan oleh keputusannya maju sebagai bakal calon DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =