18 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Jambi Waspada Ruas Jalan ini dan Tips Dari Dirlantas Polda Jambi Sebelum Mudik Idul Fitri 1445H

2 min read

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi/Foto: jambidailyDOTcom

JAMBIDAILY JAMBI – Warga provinsi Jambi tentunya sebagian akan melakukan perjalanan saat mudik dan balik setelah berlebaran di Kampung halaman, maka perlu diperhatian petunjuk dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi.

Kepada jambidaily.com (Rabu,03/04/2024) Kombes Pol Dhafi membeberkan terkait titik rawan kecelakaan, rawan macet, jalan berliku dan perlunya kewaspadaan yang ekstra bagi para pemudik di provinsi Jambi.

“Kalau di wilayah Jambi, rawan macet itu ada Kabupaten Batanghari yang ada pasar tumpah di Tembesi, ada pertigaan arah Sarolangun dan Tebo,” Urainya.

Selain itu, Kombes Pol Dhafi juga mengingatkan adanya ruas-ruas jalan nasional yang menyempit dan rusak di beberapa Kabupaten.

“Di ruas jalan Batanghari menuju Sarolangun, jalan nasionalnya sempit dan tikungan tajam, arah ke Tebo ada ruas jalan yang sedikit rusak. Lalu Tebo Menuju Muarobungo itu juga cukup berliku dan rawan kecelakaan,” Terang Kombes Pol Dhafi.

“Menjelang perbatasan menuju provinsi Riau (Jalur Kabupaten Tanjungjabung Barat-red) perlu kehati-hatian,” Tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kombes Pol Dhafi ke jambidaily.com tak boleh lengah hal-hal lain sebelum melakukan perjalanan mudik. Baik itu rumah, kendaraan hingga pemudiknya.

“Terutama mematuhi lalu lintas, hormati jika terjadi antrian jangan nyerobot biar terus lancar lalu lintas. Rumah ditinggalkan aman, aman dari kebakaran, potensi pencurian, listrik dipadamkan, intinya rumah pastikan aman,” Ungkap Kombes Pol Dhafi.

“Kalau mudik kendaraan harus sehat dan prima, membawa secukupnya saja untuk mudik dan pemudiknya sehat, kalau lagi sakit jangan dipaksakan,” Pungkasnya sembari tersenyum. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − = 54