20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perkuat Sinergitas dengan Wartawan, Korem 042/Gapu Gelar Olahraga Bersama

2 min read

JAMBI – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Korem 042/Gapu bersama wartawan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P menggelar olahraga bersama di Lapangan Makorem 042/Gapu, Selasa pagi 2/07/2024.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem beserta para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu serta sejumlah ketua organisasi dan wartawan se-Provinsi Jambi.

Kegiatan diawali dengan pemanasan, dilanjutkan dengan jalan santai bersama mengelilingi Makorem 042/Gapu.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rachmad S.I.P mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rekan-rekan insan pers, serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas terbangunnya kerjasama yang baik dengan Korem 042/Gapu dan jajarannya selama ini dalam memberitakan informasi TNI kepada masyarakat dan Institusi lain.

“Kegiatan olahraga bersama ini selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat menjalin hubungan yang lebih akrab dan dapat saling mengenal antara satu sama lainnya .

“Sebagai garda bangsa, dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang), Korem 042/Gapu beserta jajarannya, akan terus berupaya hadir membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan masyarakat, diantaranya rehab Rumah tidak layak huni, dengan rumah-rumah yang sudah dinilai oleh para Babinsa yang layak dibantu, pembuatan sumur bor untuk mengatasi masyarakat mendapatkan air bersih, dan optimalisasi lahan pertanian.”

Mengakhiri sambutannya Komandan Korem 042/Gapu mengatakan bahwa TNI akan terus hadir membantu setiap kesulitan masyarakat, bukan hanya sebagai perwujudan dari tugas dan tanggung jawab TNI kepada masyarakat, namun tumbuh dari rasa cinta TNI AD kepada rakyat serta bangsa dan negara Indonesia,” Pungkasnya.

Sementara itu, mewakili wartawan Bapak Nalom Siadari, Pengurus PWI Prov Jambi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara olahraga bersama wartawan dengan Keluarga besar Korem 042/Gapu.

“Ini merupakan Sinergitas yang baik antara Pers dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, semoga terus terjalin dan terjaga, Korem sangat berperan dalam menyatukan seluruh wartawan dan Insan pers yang ada di Provinsi Jambi” Kata Bapak Nalom.

Ditempat yang sama salah seorang Wartawan mengatakan ” Atas nama Persatuan Wartawan Indonesia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Olahraga bersama Insan Pers dan Korem 042 Gapu.

Semoga dengan kegiatan olahraga yang digelar ini bisa mempererat persaudaraan, Sinergitas, dan meningkatkan hubungan emosional yang baik antara pers dan TNI.”*

Adapun olahraga yang dilombakan dalam kegiatan ini yaitu Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Volly dan sepak bola,serta domino. Tampak anggota Korem 042/Gapu dan wartawan berbaur dengan gembira saat penyerahan hadiah olahraga dan pemberian Bingkisan oleh Danrem 042/Gapu tersebut.**

Sumber : Penrem 042/Gapu.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 + = 59